Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Bioskop Semakin Populer di China

Kompas.com - 08/05/2021, 22:04 WIB
Aditya Jaya Iswara

Editor

Sumber Xinhua

BEIJING, KOMPAS.com - Hotel bertema bioskop, jenis layanan akomodasi baru dengan pengalaman audiovisual kelas menengah hingga atas yang sebanding dengan bioskop, menjadi semakin populer di China, seperti dilansir China Daily pada Jumat (7/5/2021).

Hotel-hotel ini sekarang menjadi segmen hotel terbesar kesembilan di China, dengan pangsa pasar 4,27 persen, menurut penyedia informasi properti komersial Meadin.

"Pasar film yang naik daun tidak diragukan lagi telah menciptakan peluang baru bagi industri perhotelan," kata Gao Manxia, seorang peneliti di Meadin dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Video Viral Isi Ulang Gratis Popcorn di Bioskop XXI, Begini Caranya

Pandemi Covid-19 telah mendorong perombakan dalam industri perhotelan dan memicu perubahan drastis dalam gaya hidup dan kebiasaan belanja, seperti kebutuhan yang lebih besar untuk privasi dan keamanan, yang mendorong minat pelanggan pada hotel bioskop, papar Gao.

Hotel konvensional juga melakukan inovasi untuk mengejar ketertinggalan. Rest Hotel dari Yibon Hotels Group yang berbasis di Shanghai misalnya. Hotel itu telah mengubah 20 persen kamarnya menjadi "ruang bioskop VIP", menurut Meadin.

Gao menyarankan agar hotel bioskop lebih inovatif dalam merespons kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, dan mengejar lebih banyak kolaborasi dengan industri film.

Baca juga: Paling Dinanti, Ini 5 Film yang Tayang di Bioskop CGV pada Mei 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com