Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Trump Ingin Buka Baju Ala Superman Saat Keluar dari Rumah Sakit

Kompas.com - 11/10/2020, 15:25 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump berniat untuk membuka bajunya ala Superman saat dia keluar dari rumah sakit, tempatya dirawat karena virus corona.

New York Times memberitakan selama dirawat di Rumah Sakit Militer Walter Reed, presiden sudah berniat untuk melakukan sesuatu saat keluar.

Disebutkan bahwa berdasarkan sejumlah perckaapan telepon di dalam RS, sang presiden mempunyai gagasan untuk menyamakan dirinya dengan Superman.

Baca juga: Trump Dinyatakan Tak Lagi Berisiko Tularkan Virus Corona

Sumber internal pemerintah mengungkapkan, rencananya Trump bakal meninggalkan RS begitu dia dinyatakan aman dari virus corona.

Saat keluar itulah, presiden berusia 74 tahun itu bakal membuka bajunya dan menunjukkan kaus dengan logo Superman di dalamnya.

Motifnya? The Times via Daily Mail Minggu (11/10/2020) melaporkan, presiden dari Partai Republik itu ingin memperlihatkan "kekuatan".

Namun entah kenapa, Trump dilaporkan menanggalkan begitu saja ide itu ketika dia keluar dari RS setelah dokter memberikan lampu hijau.

Trump menjadi sorotan setelah mengumumkan dia dan istrnya, Melania, terjangkit virus corona dalam kicauan yang diunggah Kamis (1/10/2020).

Keesokan harinya (2/10/2020), presiden ke-45 "Negeri Uncle" Sam itu dilarikan ke Walter Reed untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga: Trump Sesumbar Kalahkan Covid-19, Sapa Pendukungnya Tanpa Masker

Selama tiga hari menjalani perawatan, dia menerima obat mulai dari remdesivir, racikan antibodi bernama Regeneron, hingga dexamethasone.

Pada Minggu pekan lalu (4/10/2020), dia sempat menjadi sorotan karena meninggalkan rumah sakit sejenak guna menyapa para pendukungnya.

Aksi itu menuai kritik dari banyak kalangan. Sebab, sang presiden lebih mementingkan posisi politiknya dibandingkan kesehatan agen Secret Service.

Dia kemudian meninggalkan Walter Reed pada 5 Oktober, di mana video menunjukkan dia turun dari helikopter Marine One dan menuju Gedung Putih.

Dokter kepresidenan Sean Conley dikutip NBC News menyatakan, sang presiden sudah memenuhi kriteria untuk dilepaskan dan melanjutkan perawatan di Gedung Putih.

Pada Sabtu kemarin (10/10/2020), Trump untuk pertama kalinya berkampanye di mana dia merasa "sangat sehat" karena mendapatkan berbagai macam pengobatan.

Baca juga: Debat Kedua Capres AS Trump dan Joe Biden Dibatalkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com