Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disengat Lebah 50 Kali, Detektif Ini Tewas di Hutan

Kompas.com - 07/10/2020, 11:31 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber People

INDIANA, KOMPAS.com - Seorang detektif polisi di Indiana, Amerika Serikat (AS) dikabarkan meninggal dunia setelah diserang oleh beberapa ekor lebah saat berada di hutan bersama temannya.

Melansir People, yang mengutip dari buletin lokal The Herald, Larry Crenshaw yang bekerja sebagai detektif sekaligus kepala polisi di Departemen Kepolisian Anderson meninggal pada Minggu siang (4/10/2020) di Rush Memorial Hospital, Rushville, Indiana, AS.

Ketika Crenshaw bersama seorang temannya hendak memindahkan kandang rusa di dalam hutan dekat Brookville, pasukan lebah menyerangnya.

Baca juga: 2 Orang Tewas Disengat Lebah, Pemerintah Desa Panggil Pawang

Petugas koroner lokal mengatakan kematian Crenshaw disebabkan oleh reaksi alergi akibat sengatan lebah.

"Dia disengat lebah antara 40 sampai 50 kali," ujar petugas koroner wilayah Rushville, Ron Jarman.

Menurut petugas koroner wilayah Franklin, Brian Baxter, Crenshaw dilarikan segera ke rumah sakit setelah insiden tersebut.

Meski pun Crenshaw pada akhirnya meninggal karena serangan itu, temannya dilaporkan selamat meski kondisi detilnya tidak diketahui.

Baca juga: Pensiunan Ini Baru Tahu Kalau Tinggal dengan 80.000 Ekor Lebah Madu di Rumahnya

Setelah kematiannya, banyak orang yang mencintai Crenshaw memberi penghormatan kepada detektif polisi itu di halaman Facebook-nya dan memuji sosok yang dikenal memiliki hati yang luas itu.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya kehilangan kata-kata. Doa saya untuk keluarga Anda. Anda adalah pria dan teman yang luar biasa," tulis seorang netizen.

"Anda berhati emas dan akan melakukan apa pun untuk siapa pun," tulis netizen lain.

Seorang teman keluarga menyebut Crenshaw adalah "seorang suami, ayah, pemimpin, dan teman yang luar biasa," dan memujinya karena telah "melayani komunitas kami selama bertahun-tahun."

"Larry, kamu telah berbuat dengan benar. Kamu membuat pengaruh yang kekal," tulis teman dari keluarga itu. "Kamu benar-benar akan dirindukan dan tidak pernah dilupakan."

Baca juga: Studi Baru Sebut Racun Lebah Madu Mampu Bunuh Sel Kanker Payudara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com