Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Landak Jadi 'Selebgram' Setelah Inspirasi Banyak Orang

Kompas.com - 28/06/2020, 13:39 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Seekor landak kerdil bernama Winston menjadi 'influencer' terkenal di Instagram semenjak pemiliknya mengajak binatang itu ke beberapa tempat terkenal di kota kelahirannya.

Winston Churchquill adalah nama panjang dari si landak. Dia terkenal sebagai 'influencer' di bidang travel dan menginspirasi banyak orang untuk melakukan perjalanan wisata.

Baca juga: Polisi Amankan 20 Landak Dilindungi di Aceh

Baca juga: Kamasutra Satwa: Tubuh Penuh Duri, Bagaimana Cara Landak Kawin?

Bersama pemiliknya, Georgie Andrews (23), mereka mengeksplorasi tempat-tempat wisata di sekeliling tempat tinggal mereka di Plymouth, Devon, Inggris.

Andrews selalu memotret sahabatnya, si Winston yang selalu diajaknya bertualang di sekitar rumah gadis itu di kota Plymouth.

 

Winston merupakan landak jenis Afrika yang jinak dan dapat dipelihara sebagai hewan piaraan. Landak jenis ini juga dikenal sebagai landak kerdil.

Andrews telah memotret sahabatnya itu di depan pemandangan beberapa ikon kota termasuk Hoe, Barbican, dan Naval Memorial.

Atas giatnya upaya Andrews itu, Winston kini memiliki akun Instagramnya sendiri. Andrews, yang bekerja sebagai pramusaji sebuah restoran juga mengaku kalau upayanya itu terinspirasi dari akun Instagram orang lain.

Baca juga: Induknya Mati, 8 Bayi Landak Disusui Seekor Kucing

"Saya mengikuti akun Instagram seekor landak yang ikut bersama pemiliknya naik gunung dan melakukan banyak hal, jadi saya pikir ini ide bagus yang dapat dicoba."

Andrews juga menambahkan, "Biasanya saya membawa Winston ke Hoe dan Barbican. Dia suka jalan-jalan. Instagramnya juga sukses, ada 1.000 pengikut Winston saat ini padahal dulunya cuma 60 orang. Mereka semua suka dengan Winston."

Winston si landak rupanya baru berumur 9 bulan. Selain ke tempat-tempat yang telah disebutkan, Winston juga pernah berpose di depan Jembatan Tamar, Guildhall dan Menara Smeaton yang terkenal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com