Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu di India Lempar 5 Anaknya ke Sungai Gangga karena Kecewa dengan Suami

Kompas.com - 18/04/2020, 17:47 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Gulf News

NEW DELHI, KOMPAS.com - Polisi India memberikan klarifikasi mengenai insiden ibu yang membuang kelima anaknya di Sungai Gangga pada pekan lalu.

Pejabat Direktur Jenderal Polisi Varanasi, Braj Bhushan, menyatakan peristiwa itu dipicu kekecewaan pelaku yang bernama Manju kepada suami.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Manju melempar kelima anaknya ke Sungai Gangga karena dipicu kelaparan dampak lockdown virus corona.

Baca juga: Kelaparan di Tengah Lockdown Covid-19, Ibu Lempar 5 Anaknya ke Sungai Gangga

Kelima anak itu, Shiv Shankar (8), Keshav Prasad (3), Saraswati (6), serta dua anak berusia 10 dan 12 tahun yang tak disebutkan identitasnya diyakini tenggelam.

Kepada kantor berita India IANS, Bhushan mengatakan awalnya Manju dan si suami, Munna, bertengkar di kediaman mereka di desa Jahagira, Minggu (12/4/2020).

"Si perempuan mengklaim suaminya itu tak memberikannya uang untuk membeli kebutuhan harian. Bahkan dia mengaku dipukul," jelas Bhushan.

Pada hari kejadian, Munna tengah keluar rumah. Manju kemudian mengambil kelima anaknya pada tengah malam dan melemparkan mereka.

Dilansir Gulf News Kamis (16/4/2020), Manju sempat meloncat menyusul anak-anaknya itu. Tetapi, dia berubah pikiran dan berenang ke tepi.

Setelah itu, Manju pulang ke rumah dan duduk. Kemudian keesokan paginya, dia memberi tahu ibu mertua tentang apa yang terjadi.

Bhushan menerangkan, keluarga si suami kemudian kembali ke tepi Sungai Gangga bersama sejumlah tetangga, setelah melapor juga ke polisi.

Penyelam kemudian dipanggil, dan setelah pencarian infenstif, empat jenazah ditemukan. Sayangnya, jasad bocah tiga tahun tak diketahui.

Dalam keterangan kepolisian, Manju mengambil langkah ekstrem tersebut karena merasa kecewa dengan suaminya itu. Tetapi, dia tak punya riwayat masalah kesehatan mental.

Manju, yang kemudian ditahan atas tuduhan melakukan pembunuhan, saat ini mendekam di penjara.

Terkait klaim dia mendapat kekerasan dari Munna, Bhushan menyatakan bahwa saat ini pihaknya belum mendapat laporan dari Manju.

Baca juga: India Perpanjang Lockdown Virus Corona hingga 3 Mei

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com