Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyantap Menu Buka Puasa di Novotel Tangerang, Bagaimana Rasanya?

Kompas.com - 09/03/2024, 18:38 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Furnitur berwarna hijau, coklat, dan krem terlihat ketika saya memasuki The Square, restoran yang terletak di lantai PL Hotel Novotel Tangerang di Kota Tangerang, Banten. 

Jika berjalan lurus, saya bisa melihat area rerumputan dan pemandangan langit Kota Tangerang dari ketinggian yang dibatasi kaca tembus pandang.

Baca juga: Promo Buka Puasa di Hotel Bintang 4 di Tangerang, Mulai Rp 300.000

Pengunjung bisa bersantap menu buka puasa baik di dalam restoran maupun di teras outdoor (luar ruangan), berbatasan dengan area rerumputan tersebut.

Terdapat beragam menu buka puasa yang ditawarkan hotel bintang empat ini, mulai dari makanan khas Timur Tengah, Jepang, hingga Indonesia. Dari selada hingga makanan penutup.

Sore itu, Senin (4/3/2024), saya mengawali santapan dengan menu Beef Brisket. Dagingnya lembut, lapisan lemaknya meleleh di mulut sehingga tak perlu mengerahkan tenaga untuk mengunyahnya.

Shawarma dengan salad dan roti pita yang ditawarkan oleh Hotel Novotel Tangerang di Kota Tangerang, Banten, pada Senin (4/3/2024).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Shawarma dengan salad dan roti pita yang ditawarkan oleh Hotel Novotel Tangerang di Kota Tangerang, Banten, pada Senin (4/3/2024).

Kemudian saya beralih ke Chicken Shawarma, salah satu menu yang direkomendasikan. Irisan daging ayam yang sudah dibumbui dimasukkan ke dalam pita bread, dialasi mayones dan salad yang terdiri dari daun selada, tomat, dan paprika. 

Ketiganya menghasilkan perpaduan yang mengenyangkan, sekaligus menyegarkan. Daging ayamnya memang terasa agak kering, tapi bisa diimbangi dengan salad yang renyah, asam, dan agak pedas.

Ada pula Qatayef, hidangan penutup khas Mesir berupa panekuk berisi kacang yang dilipat. Kulitnya tebal, dengan isian yang tidak terlalu manis.

Jika ingin nyemil, bisa memilih Falafel dan Samosa yang sama-sama renyah di luar, cocok disantap sembari dicocol ke saus.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com