Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi dan Menteri Jajan di Mal Makassar, Ini Daftar Makanannya

Kompas.com - 07/03/2024, 20:08 WIB
Krisda Tiofani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Presiden Jokowi bersama tiga orang menteri terlihat menikmati jajanan di The People’s Cafe Mal Ratu Indah, Makassar pada Rabu (21/2/2024).

Ketiga menteri tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochammad Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pertanian Andi Amran.

Setruk yang menampilkan daftar makanan lengkap bersama harganya itu pun beredar di media sosial.

Baca juga: Jokowi: Jumlah UMKM Kita 65 Juta dan Penyerapan Tenaga Kerja 97 Persen

Daftar pesanan Presiden Jokowi dan para menteri di The People’s Cafe adalah 3 Kentang Goreng BBQ, 3 Nasi Goreng Teri Medan Tidak Pedas, 4 Tempe Mendoan, 6 Es Doger Tong Tong, dan 6 Es Podeng Jakarta.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Ada juga 6 Es Lautan Bandung Lautan Cendol, 20 Bakso Goreng Dadakan, 9 botol Air Mineral Tidak Dingin, dan 4 Mie Tek-tek Pak Min.

"Kehadiran Presiden Jokowi di The People’s Cafe sungguh tak terduga bagi kami. Kami merasa bangga karena dapat menyajikan makanan Indonesia dengan harga yang terjangkau kepada Pak Jokowi," kata, Group Marketing Manager Resto Ismaya Group.

Diskon menu pilihan Jokowi

Dua hari berselang usai kunjungan Presiden, The People’s Cafe mengumumkan promo makanan khusus jajanan pilihan Jokowi.

Daftar jajanan favorit Presiden Jokowi di The People's Cafe Makassar.DOK. Ismaya Daftar jajanan favorit Presiden Jokowi di The People's Cafe Makassar.

Promo jajajanan diskon 15 persen ini berlaku untuk Nasi Goreng Teri Medan, Mie Tek Tek Pak Min, Tempe Mendoan, dan Bakso Goreng Dadakan hingga 10 Maret 2024.

Kunjungan Jokowi di Mal Ratu Indah, Makassar

Dilansir dari berita Kompas.com yang tayang pada Kamis (22/2/2024), kedatangan presiden ke mal tersebut menarik perhatian pengunjung lainnya.

Presiden tampak menyapa pengunjung mal dan melayani permintaan swafoto bersama masyarakat.

Baca juga:

"Tadi lagi nongkrong toh, tiba-tiba ramai, terus katanya ada Jokowi, jadi saya turun. Terus tiba-tiba, ramai, langsung lewat lubang-lubang. Terus dipanggil sama Pak Jokowi buat foto. Saya mau pingsan," ujar Jihan dilansir siaran pers Sekertariat Presiden, dikutip dari Kompas.com.

Presiden dan rombongan diketahui kembali ke hotel di Kota Makassar setelah menikmati jajanan di kafe.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah berada di Makassar sejak Rabu dengan menempuh perjalan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com