Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Makanan dan Minuman di Cafe Bibi Kelinci Kopitiam Kemang

Kompas.com - 29/01/2024, 17:31 WIB
Marsha Awang Lisba Siella,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bibi Kelinci salah satu cafe atau kedai otentik, yang menghadirkan berbagai macam menu, mulai dari makanan hingga minuman.

Tempat ini berlokasi di Kemang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan buka 24 jam setiap hari.

Baca juga: Aneka Makanan dan Minuman di Bibi Kelinci Kopitiam Kemang

Saat mengunjungi Cafe Bibi Kelinci Kopitiam, Sabtu (27/01/2024), Kompas.com berkesempatan untuk mencicipi makanan dan minuman yang dipesan.

Bubur ayam gurih komplit Bibi Kelinci KOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Bubur ayam gurih komplit Bibi Kelinci

Pertama-tama Kompas.com mencicipi Bubur Ayam Gurih komplit, dengan topping garlic oil, daun bawang, minyak wijen, ayam suwir, cakwe, dan telur mentah diatasnya.

Hidangan ini menjadi salah satu menu best seller, dengan rasa gurih yang lebih dominan dibandingkan bubur ayam biasa. Rasa gurih ini berasal dari kaldu ayam yang kaya rempah, serta penggunaan minyak wijen.

Baca juga: Bibi Kelinci Kopitiam di Kemang, Hadirkan Makanan Peranakan 24 Jam

Selanjutnya, saya mencicipi minuman kopi yang menjadi menu favorit di Bibi Kelinci, yaitu kopi butter, dengan campuran mentega di atasnya.

Kopi butter Bibi KelinciKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Kopi butter Bibi Kelinci

Kopi ini memiliki dua varian rasa, mulai dari pahit hingga manis. Saya memesan kopi butter dengan rasa manis yang menggunakan tambahan susu di dalamnya.

Baca juga: 7 Tempat Makan Outdoor di Kemang, Cocok untuk Makan Siang atau Malam

Hidangan selanjutnya saya mencoba Sup Sapi Lai Make, yang dibuat dari daging sapi, daun bawang, garlic oil, dan daun ketumbar. Sajian ini juga dilengkapi dengan tambahan perkedel serta cabe hijau yang terpisah.

Kwah ShakuKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Kwah Shaku

Sup Sapi Lai Make ini memiliki rasa gurih serta tekstur dagingnya empuk dan lembut saat digigit, sehingga mudah untuk dinikmati.

Baca juga: 5 Restoran Makanan Barat di Kemang Jaksel, Sajikan Burger hingga Pasta

Saya kemudian mencoba Shao Mai Udang, yang dibuat dari olahan ayam dan udang, dengan memiliki tekstur lembut saat digigit dan memiliki rasa yang gurih.

Kwah ShakuKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Kwah Shaku

Kemudian saya juga mencicipi Kwah Shaku, dengan topping otak-otak, tahu, bakso lobster dan bakso kepiting. Sajian ini memiliki rasa gurih dan aroma yang khas dari bumbu kaldu di dalamnya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Kafe di Kemang, Cocok buat Nongkrong dan Work From Cafe

Tidak lupa saya juga memesan minuman yang menyegarkan, seperti Es Soklat, untuk menyegarkan tenggorokan setelah menikmati makanan.

Es CoklatKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Es Coklat

Rasa coklat yang manis berpadu sempurna dengan dinginnya es. Serta minuman ini menyajikan cokelat payung di samping gelas untuk membantu menetralkan rasa pedas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com