Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneka Makanan dan Minuman di Bibi Kelinci Kopitiam Kemang

Kompas.com - 29/01/2024, 12:02 WIB
Marsha Awang Lisba Siella,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bibi Kelinci, kopitiam baru di Kemang yang buka 24 jam setiap hari. Kopitiam ini menyajikan aneka makanan dan minuman peranakan yang tidak mengandung babi. 

Baca juga:

Pengunjung bisa mencicipi makanan utama sampai camilan, salah satu makanan terlaris di tempat ini adalah Bubur Ayam Gurih dan Sup Sapi Lai Make, dengan harga Rp 35.000 dan Rp 55.000.

Sup sapi lai makeKOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Sup sapi lai make

Hidangan ini menjadi salah satu menu favorit dan banyak dibeli oleh para pengunjung, karena menghabiskan daging sapi dalam satu ton selama sebulan.

Baca juga: 5 Tempat Makan di Kemang Jakarta Selatan, Banyak Pilihan Menu

“Kalau untuk sup dan bubur itu udah nyentuh di ribuan porsi per bulan. Kalau perharinya mungkin ratusan porsi,” kata Kevin Pramushinto Co-Founder Bibi Kelinci.

Selain itu terdapat camilan dan minuman laris yaitu butter kaya toast dan kopi butter, dengan harga Rp 24.000.

Bubur ayam gurih komplit Bibi Kelinci KOMPAS.com/MARSHA AWANG LISBA SIELLA Bubur ayam gurih komplit Bibi Kelinci

Salah satu minuman kopi yang paling diminati oleh para pengunjung ialah kopi butter. Kopi ini memiliki rasa sedikit pahit, serta rasa gurih dari potongan butter.

Kopi butter tersebut dapat disajikan dengan camilan tambahan, seperti Butter Kaya Toast dan telur ayam kampung setengah matang.

Baca juga: 5 Restoran Makanan Barat di Kemang Jaksel, Sajikan Burger hingga Pasta

Selain itu, Bibi Kelinci juga menawarkan menu kudapan asin, seperti Shao Mai, Gyoza, Loempia Kulit Tahu, Spring Roll, Hakau, Ceker Merah, dan Kwah Shaku, dengan harga Rp 22.000 hingga Rp 26.000.

Tidak hanya itu, Bibi Kelinci juga menyajikan varian bakpao, mulai dari rasa ayam, telur asin hingga ayam bumbu madu, dengan harga Rp 14.000.

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi aneka minuman unik terdapat berbagai pilihan dari Es Soklat, Es Teh Manis Bunga Lawang, Es Teh Susu, Es Yoghurt, Es Kola Panila, Es Cap Badak dan pilihan lainnya, dengan harga Rp 18.000 hingga Rp 25.000.

Baca juga: Apa Itu Kopi Butter dan Bagaimana Cara Minumnya?

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com