Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensa The Table di Kemang Jakarta, Tawarkan Makanan Asian Fusion

Kompas.com - 08/03/2023, 18:16 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mensa The Table Jakarta resmi dibuka pada Januari 2023 dengan menawarkan beragam sajian fusion Asia seharga mulai Rp 100.000-an.

"Semua konsep, interior, menu makanan dan minuman Mensa The Table Jakarta sama seperti di Semarang. Hanya saja, bentuk tempatnya menyesuaikan lokasi," Yani Susilowati, pemilik Mensa The Table saat ditemui Kompas.com di Mensa The Table Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Mensa The Table pertama kali hadir di Semarang pada Februari 2020 lalu dan sempat buka-tutup akibat pandemi Covid-19.

Berlokasi di Gedung Kemang 37, Jakarta Selatan, Mensa The Table menawarkan beragam menu Asia fusion, seperti Pho Bo, Thai Fish Salad, Japanese Steak Rice Bowl, Red Curry Roasted Salmon, dan Beef Teriyaki Truffle Pasta.

Baca juga:

Red Curry Roasted Salmon di Mensa The Table Jakarta dengan perpaduan Roasted Eggplant dan Tomato CherryDOK. Mensa The Table Jakarta Red Curry Roasted Salmon di Mensa The Table Jakarta dengan perpaduan Roasted Eggplant dan Tomato Cherry

"Paling favorit di Mensa The Table Semarang itu Seafood Fried Rice, kalau di Jakarta ini kami masih meraba-raba," ujar Yani.

Ada juga beberapa menu ala Barat, seperti Rib Eye Steak, Salmon Steak, US Angus Rib Eye Steak, dan Tenderloin Steak.

Pilihan minuman segar dan kopi juga tersedia di Mensa The Table, di antaranya adalah Pisang Chocolate Negroni, Plant Based Sangria, Permanent Vacation, Edible Stone, Berry Orange Tang, dan Iced Tea.

Sejauh ini, menurut Sari Widiawati, direktur Mensa The Table, kebanyakan tamu di Jakarta menyukai menu Red Curry Roasted Salmon dan Beef Teriyaki Truffle Pasta.

Tamu bisa menikmati hidangan dengan nyaman di restoran berkonsep elegan dan berkelas yang memiliki kapasitas maksimum hingga 120 orang.

Sebanyak tiga ruangan VIP dengan kapasitas masing-masing 6, 10, dan 12 orang bisa didapatkan oleh pelanggan.

"Untuk ruang VIP beriis 6 dan 10 orang, minimum ordernya Rp 3 juta. Kalau di VIP berkapasitas 12 orang minimum order Rp 5 juta," tutur Sari.

Tamu bebas memakai ruang VIP selama empat jam dengan fasilitas lengkap, termasuk televisi dan WiFi.

Baca juga:

Mensa The Table JakartaDOK. Mensa The Table Jakarta Mensa The Table Jakarta

Ruang makan non VIP di Mensa The Table Jakarta juga didesain nyaman. Meja makan dilengkapi kursi kayu dan sofa bisa menjadi pilihan untuk makan bersama pasangan, acara keluarga, hingga bekerja

Mensa The Table Jakarta juga dilengkapi dengan lounge bar dan penampilan musik setiap Jumat dan Sabtu pukul 20.00-22.00 WIB.

"Kami akan fokus dulu di Jakarta ini, tetapi pasti ada rencana membuka Mensa The Table di kota lain," kata Yani.

Terdekat, Mensa The Table Jakarta akan merilis promo Ramadhan 2023 berupa paket menu perorangan yang terdiri dari takjil hingga makanan utama.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com