Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Bebek Peking di Mal Ciputra Jakarta, Dagingnya Manis Tidak Alot

Kompas.com - 21/01/2024, 11:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mal Ciputra Jakarta baru saja membuka tempat makan alias foodcourt dengan wajah baru sejak Sabtu (20/1/2024).

Kini foodcourt di sana tampil sesuai tema setiap periodenya. Adapun tema yanng saat ini diusung yaitu Little China, berlangsung mulai 20 Januari 2024 sampai 3 Maret 2024.

Pada periode ini terdapat 21 gerai makanan, 12 gerai di antaranya menyediakan makanan non-halal, dan sembilan gerai di antaranya menyediakan makanan halal.

Baca juga:

Kompas.com berkesempatan mencicipi salah satu makanan halal di Mal Ciputra, yaitu sajian bebek peking dari gerai Peking Duck Lovers. Bagaimana rasanya?

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

Mencicipi bebek peking di Mal Ciputra Jakarta

Di antara jajanan khas China di Mal Ciputra yang saya lihat, sajian bebek peking mencuri perhatian. 

Kulit daging bebek berwarna merah kecoklatan yang menggantung di balik etalase dirasa tampak cantik. Maka siang itu, pilihan saya jatuh pada seporti nasi bebek peking dengan telur ceplok, harganya Rp 40.000.

Sajian bebek peking di Food Destination Mal Ciputra Jakarta, Sabtu (20/1/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Sajian bebek peking di Food Destination Mal Ciputra Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Nasi bebek yang saya pesan datang dalam bentuk kemasan sekali pakai (kemasan rice bowl). Terdiri dari nasi, ditumpuk dengan telur ceplok, dan terakhir diberi irisan daging bebek peking sebagai bintang utama.

Baca juga:

Rasa manis gurih dari daging bebek peking mulai menyapa lidah saya saat suapan pertama. Daging bebek pun tidak alot dan cukup empuk ketika digigit.

Menurut saya, sajian ini terasa lebih nikmat jika disantap dengan tambahan cabai ataupun saus pedas. Namun jika tidak suka makanan pedas, maka rasa manis dari daging bebek ini sepertiya sudah pas.

Baca juga:

Porsi irisan daging bebek di sini menurut saya seimbang dengan porsi nasi dan telur. Cukup mengenyangkan disantap sebagai sajian makan siang saat di kantor.

Namun menurut saya untuk harga Rp 40.000, porsi yang disajikan termasuk kecil. Tetapi hal ini dapat dimaklumi mengingat rata-rata makanan yang dijual di sini tarifnya sekitar Rp 40.000 an.

Selain mencicipi bebek peking, saya juga merekomendasikan untuk mencicipi es buah ataupun es campur di sana. Porsinya menurut saya cukup jumbo disantap sendiri, harganya Rp 40.000 per porsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com