Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Halal di Pecinan Glodok, Mampir ke Petak Enam

Kompas.com - 21/01/2024, 09:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS. com - Pencinta kuliner tentu sudah tidak asing dengan nama Pecinan Glodok sebagai surga bagi penikmat makanan khas China di Jakarta Barat.

Ada banyak jenis makanan yang bisa dijajal, mulai dari makanan kekinian hingga makanan unik dan jadul.

Namun perlu diingat bahwa tidak semua gerai di Pecinan Glodok menawarkan makanan halal, sebagian besar ada yang menyajikan daging babi.

Baca juga:

Maka dari itu, bagi wisatawan yang tidak mengonsumsi makanan non-halal, sebaiknya ketahui dimana tempat makan halal di Pecinan Glodok.

Tempat makan halal di Pecinan Glodok:

Berikut ini Kompas.com rangkum daftar tempat makan yang halal di Pecinan Glodok:

1. Pempek Eirin 10 Ulu

Pilihan tempat makanan halal pertama yang ada di Pecinan Glodok yaitu gerai pempek Eirin 10 Ulu.

Pempek Eirin 10 Ulu, tempat makan halal di Pecinan Glodok, Kamis (18/1/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Pempek Eirin 10 Ulu, tempat makan halal di Pecinan Glodok, Kamis (18/1/2024).

Beberapa gerainya tersebar di beberapa titik di Pecinan Glodok, salah satunya bisa ditemui di jajaran trotoar dekat pintu masuk kawasan Petak Enam.

Baca juga: 8 Tempat Menarik di Pecinan Glodok, Bisa Jajan di Petak Enam

Ada beragam varian pempek yang ditawarkan, mulai dari pempek isi telur, lenjer, adaan, kulit, tek wan, otak-otak, dan pempek lenggang. Harga makanan dan minuman di sini dibanderol mulai dari Rp 8.000 sampai Rp 28.000.

2. Lit Bake House

Di dalam gang kawasan Pecinan Glodok ada toko roti halal yang cukup popular di media sosial. Namanya Lit Bake House.

Baca juga: Seharian Jelajah Kawasan Pecinan Glodok, Bisa Sambil Kulineran

Di sini kamu akan menemukan beragam sajian mulai dari donat, croissant, kue, cinnamon roll, dan tiramisu. Harga makanan dan minuman di sini dibanderol mulai dari Rp 25.000.

3. New Asia

Masuk ke area Petak Enam, ada gerai makanan Indonesia yang halal, nama tempat makan ini adalah New Asia.

Gerai New Asia, tempat makan halal di Pecinan Glodok, Kamis (18/1/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Gerai New Asia, tempat makan halal di Pecinan Glodok, Kamis (18/1/2024).

Banyak pilihan makanan yang disediakan, mulai dari Paket Nasi Ayam Kremes, Paket Nasi Ayam Bakar, Paket Nasi Rawon, Paket Nasi Bandeng Presto, dan Peket Pepes Ikan Patin.

Baca juga: 2 Tempat Legendaris untuk Seruput Teh dan Kopi di Pecinan Glodok

Harga yang ditawarkan di gerai New Asia dibanderol mulai dari Rp 10.000 untuk minuman dan mulai dari Rp 40.000 untuk makanan.

4. Soto Betawi Haji Mamat

Masih di kawasan Petak Enam, tempat makan halal selanjutnya yang bisa disambangi yaitu Soto Betawi Haji Mamat.

Gerai Soto Betawi Haji Mamat, tempat makan halal di Pecinan Glodok, Kamis (18/1/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Gerai Soto Betawi Haji Mamat, tempat makan halal di Pecinan Glodok, Kamis (18/1/2024).

Seperti namanya, makanan yang disajikan di sini yakni soto ayam, soto daging, dan soto campur. Selain itu ada pula sup ayam, sup daging, dah sup campur. Harga seporsi soto dan sup di gerai Soto Betawi Haji Mamat dibanderol mulai dari Rp 40.000.

5. Lumpia Semarang- JKT

Lumpia khas Imlek umumnya disajikan dengan isian daging babi. Tetapi di Petak Enam, kamu bisa menemukan lumpia halal di gerai Lumpia Semarang- JKT.

Lumpia Semarang-JKT, tempat makan halal di Pecinan Glodok, Kamis (18/1/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Lumpia Semarang-JKT, tempat makan halal di Pecinan Glodok, Kamis (18/1/2024).

Di sini tersedia lumpia goreng dan lumpia basah ukuran besar maupun ukuran kecil. Harganya dibanderol mulai dari Rp 9.000 per porsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com