Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Kafe di Waduk Cengklik Boyolali dengan Panorama Sunset

Kompas.com - 02/12/2023, 18:06 WIB
Marsha Awang Lisba Siella,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Waduk Cengklik salah satu objek wisata alam yang populer di Jawa Tengah. Waduk ini menawarkan pemandangan alam, serta udara sejuk, dan berbagai fasilitas wisata.

Salah satu daya tarik Waduk Cengklik bagi para wisatawan ialah, terdapat banyak kafe tersebar di sekitar waduk, dengan menawarkan berbagai pilihan makanan, minuman, dan pemandangan waduk yang indah.

Berikut ini tujuh tempat kafe di sekitar Waduk Cengklik, dengan view sunset dan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Baca juga:

1. Cenklik Coffee

Cenklik Coffee adalah salah satu kafe paling populer di Waduk Cenklik, Boyolali. Kafe ini menawarkan pemandangan yang indah, serta berbagai spot unik dan menarik untuk dikunjungi.

Kafe ini memiliki teras outdoor yang luas, sehingga tempat ini bisa menampung lebih banyak pengunjung.

Tempat ini berlokasi di Turunan, Tempel, Sobokerto, Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kafe ini buka setiap hari, pukul 14.00 sampai 21.00 WIB.

Cenklik Coffee menawarkan berbagai pilihan kopi, makanan, dan minuman yang beragam, dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 28.000.

2. Amanat Coffee

Amanat Coffee merupakan kafe yang memiliki konsep menarik dan dipadukan dengan pemandangan serta keindahan alam Waduk Cengklik.

Amanat Coffee ini memiliki area yang cukup luas dan terbagi menjadi dua area, yakni area indoor dan outdoor

Tempat ini berlokasi di Amanat Coffee, Cengklik, Sobokerto, Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari, pukul 14.00 sampai 21.00 WIB.

Kafe ini menawarkan berbagai pilihan kopi, makanan, dan minuman. Menu kopinya cukup beragam, mulai dari kopi hitam, kopi susu, hingga kopi kekinian.

Harga menu makanan dan minuman di tempat ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 23.000.

3. Sapa Kopi Sunset View

Sapa Kopi Sunset View merupakan tempat kafe yang memiliki area cukup luas, dengan pemandangan langsung ke Waduk Cengklik, sehingga pengunjung dapat menikmati matahari terbenam sambil menikmati kopi maupun makanan.

Tempat ini berada di Desa Turibang, RT.01/RW.05, Tempel, Sobokerto, Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari, pukul 15.00 sampai 20.30 WIB.

Kafe ini menawarkan menu makanan dan minuman yang cukup bervariatif, mulai dari makanan ringan, makanan berat hingga minuman seperti kopi dan non kopi, dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 10.000.

4. Lake View Cengklik

Lake View Cengklik sebuah kafe yang menawarkan area yang cukup luas dengan bangunan instagramable dan menarik untuk dikunjungi.

Tempat ini memiliki dua area, yakni area indoor dan outdoor. Area outdoor di kafe ini memiliki pemandangan langsung yang indah menghadap ke Waduk Cengklik.

Kafe ini berlokasi Tempel, Sobokerto, Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari, pukul 14.00 sampai 22.00 WIB.

Lake View Cengklik menawarkan berbagai pilihan kopi, makanan, dan minuman yang beragam, dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 35.000.

5. Lavana Coffe Cengklik

Lavana Coffe Cengklik merupakan sebuah kafe yang memiliki konsep menarik dengan view Waduk Cengklik dan pepohonan rindang yang membuat suasana menjadi lebih sejuk.

Tempat ini memiliki area yang cukup luas, dan terbagi menjadi dua area, yaitu area indoor dan outdoor. Area oudoor ini menjadi spot favorit bagi para pengunjung, karena tersedia berbagai pilihan tempat duduk yang nyaman.

Kafe ini berada di Tempel, Sobokerto, Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari, pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.

Lavana Coffe Cengklik menawarkan berbagai menu yang cukup bervariatif dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 16.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com