Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keju Cheddar Baru di Pasaran Indonesia, Apa Bedanya Dengan yang Lain? 

Kompas.com - 13/07/2023, 16:29 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -  Merek olahan susu dari perusahan dairy Fonterra, Anchor, meluncurkan produk keju terbarunya di Indonesia yaitu Keju Anchor Cheddar, Selasa (11/7/2023). 

Anchor Marketing Manager, Fonterra Brands Indonesia,Riszha Gandjar, menyebutkan permintaan terhadap produk keju di Indonesia terus meningkat.  

Bahkan, kebutuhan keju di Tanah Air diprediksi akan tumbuh hingga hampir 6 persen dalam lima tahun ke depan. 

"Ini menunjukkan bahwa keju semakin memainkan peran penting dalam makanan sehari-hari," jelas Riszha. 

"Kami memanfaatkan keunggulan Anchor sebagai merek olahan susu dari Fonterra sejak 1886, yang merupakan merk olahan susu nomor 1 di New Zealand untuk menghadirkan kebaikan susu dalam wujud Keju Anchor Cheddar yang serba guna dan mudah diolah di rumah,” ungkapnya. 

Baca juga:

Ia menyebutkan perbedaan  Keju Anchor Cheddar pada bahan yang didapat dari  susu sapi asal New Zealand yang memakan rumput alami sepanjang tahun. 

Keju ini juga diklaim memiliki rasa lebih susu (milky) dan creamy. Selain itu Keju Anchor Cheddar juga disebutkan memiliki kandungan kalsium tinggi dan vitamin A, dan tanpa pewarna buatan.

Koki selebriti Devina Hermawan menyebutan, Keju Anchor Cheddar serbaguna bisa digunakan untukberbagai masakan termasuk untuk campuran saus karena mudah leleh. 

Keju Anchor Cheddar telah tersedia di dalam ukuran 150 gram di supermarket, minimarket, dan e-commerce dengan harga kisaran Rp 24.500.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com