Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Italia di Hotel Bintang 5 Jakarta Kembali Buka Pascapandemi

Kompas.com - 06/03/2023, 14:03 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Restoran il Mare di Hotel Mulia kembali buka setelah sempat tutup karena pandemi Covid-19.

"Kami baru renovasi sebelum pandemi Covid-19 dan mulai buka sejak tiga sampai empat bulan belakangan ini," kata Maurizio Moncalvo, director of food and beverage Hotel Mulia Senayan, Jakarta saat ditemui Kompas.com, Jumat (3/3/2023).

Restoran il Mare saat ini buka setiap Jumat hingga Minggu. Tamu dapat menikmati makan malam pada Jumat dan Sabtu, serta sarapan siang (brunch) pada Minggu.

Jam operasional il Mare dimulai pada 18.00-23.00 WIB, menerima pesanan terakhir pada 22.30 WIB. Sementara untuk Sunday Brunch dimulai pada 11.00-14.30 WIB.

Berbagai makanan khas Italia Utara ditawarkan restoran il Mare. Ada piza, pasta, aneka olahan daging, hingga sajian penutup manis.

Tamu bisa menikmati hidangan khas Italia dalam bentuk set menu dan a la carte, serta paket buffet untuk Sunday Brunch.

Harga buffet per orang untuk Sunday Brunch berkisar Rp 688.000++ tanpa alkohol dan Rp 858.000++ dengan alkohol.

"Kalau alkohol, pilihan minumnya ada wine, cocktail, atau beer. Non alkohol bisa menikmati air putih, jus, kopi, dan soft drinks," jelas Maurizio.

Restoran il Mare berada di lantai dasar Hotel Mulia Senayan, Jalan Asia Afrika Senayan, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Informasi dan reservasi il Mare untuk santapan tiap akhir pekan bisa menghubungi 021 575 3270/

Asam segar hingga penutup manis

Aura elegan dan mewah langsung terasa saat memasuki restoran il Mare. Tamu langsung diarahkan ke meja makan sesuai keinginan atau yang telah direservasi.

Saat mendatangi restoran il Mare pada Jumat (3/3/2023) malam, Kompas.com berkesempatan mencicipi set menu berisi tujuh hidangan plus satu makanan tambahan.

Makanan pembuka yang terbuat dari asparagus, telur yang dimasak dengan suhu rendah, hingga edible flowers sangat memikat mata.

Asparagus dengan slow cooked egg dan edible flowers di Restoran il Mare Hotel Mulia.Kompas.com/Krisda Tiofani Asparagus dengan slow cooked egg dan edible flowers di Restoran il Mare Hotel Mulia.

Penyajiannya simpel, tetapi cantik. Makanan ditaruh di atas sendok kecil untuk memudahkan menyantap sajian ini.

Terasa menyegarkan, ada cita rasa asam, aroma wangi, hingga tekstur lembut bercampur sedikit renyah dari sayuran segarnya.

Santapan mini lain berupa daging kepiting yang disajikan dengan mayones kari dan lemon dalam cannolo.

Sekali santap, tekstur renyah dari kulit luar cannolo langsung terasa. Kelembutan daging kepiitng dan mayones juga menyambut lidah.

Satu hal yang tidak disangka, ada cita rasa sedikit pedas di akhir santapan saat menikmati sajian ini. 

Pizza frittata menjadi bonus sajian yang dihidangkan pada urutan ketiga.

Rasa asam saus tomat yang disajikan dengan roti tipis berpadu dalam mulut. Belum lagi, topping potongan tomat ceri yang lumayan banyak di atasnya.

Kemudian, ada tiga hidangan dengan olahan seafood yang disajikan berturut-turut, yakni pan seared scallops, spageti dengan lobster, dan oven roasted chilean sea bass.

Tekstur scallop yang lembut dipadukan dengan nori goreng renyah. Baik disantap bergantian maupun sekaligus, teksturnya sangat cocok berpadu di mulut.

Daging lobster dalam spageti juga demikian. Terasa lembut, tetapi dipadukan dengan spageti yang dimasak sempurna, dibalut dengan saus tomat dan sedikit cabai sehingga rasa asamnya lebih mendominasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com