Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Restoran Seafood di Bandung Terkenal Enak dan Banyak Pilihannya

Kompas.com - 10/12/2022, 19:06 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Saat berada di Bandung, jangan lupa untuk menikmati kuliner khas yang ada di sana. Kamu juga bisa mampir ke sederet tempat makan seperti olahan hasil laut yang ditawarkan dengan aneka jenis seafood dan bumbu masak yang lezat. 

Kompas.com rangkum, ada sedikitnya delapan rumah makan seafood di Bandung yang bisa kamu jumpai di berbagai sudut kota. 

Baca juga:

1. Parit 9 Seafood

Parit 9 Seafood berada di Jalan Anggrek Nomor 61, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB. 

Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu olahan seafood seperti udang, kerang, dan jenis ikan. Harga per menu makannya dibanderol per porsi dengan hagra mulai dari Rp 20.000.

Seperti Kerang Merah Goreng, Kerang Bambu, Udang Jari, Udang Tiger, dan Lobster yang diolah dengan berbagai bumbu masak seperti saus tiram, padang, pedas, dan asam manis.

ilustrasi ikan bakar jimbaran. ada banyak restoran ikan bakar di sekitar Jakarta Selatan yang bisa kamu datangi. SHUTTERSTOCK/Hanifah Kurniati ilustrasi ikan bakar jimbaran. ada banyak restoran ikan bakar di sekitar Jakarta Selatan yang bisa kamu datangi.

2. Mas Gondrong Seafood Resto

Mas Gondrong Seafood Resto berlokasi di Jalan Kelenteng Nomor 22, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung. Buka dari pukul 09.30-23.00 WIB.

Ada aneka menu masakan udang, cumi, kepiting, kerang, kakap, bawal, kerapu, nila, dan gurame. Bumbu masak dari olahan seafood tersebut ada asam manis pedas, saus padang, saus mentega, saus tiram, atau dibalut tepung yang gurih dan renyah.

3. HDL 293 Seafood

HDL 293 Seafood berlokasi di Cilaki St Nomor 36, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Ada aneka menu olahan kerang, daging sapi, cumi asin, cumi bakar atau goreng, hingga kepiting dengan berbagai bumbu. Harga per menu maknnya dibanderol dengan harga Rp 11.000-182.000.

Selain menu olahan seafood, kamu juga bisa menikmati menu lainnya, seperti cah sayur, nasi goreng, mi, bihun, atau kwetiau.

Ilustrasi kepiting saus asam manis pedas ala restoran. SHUTTERSTOCK/SRI WIDYOWATI Ilustrasi kepiting saus asam manis pedas ala restoran.

4. D'Cost Seafood Bandung

D'Cost Seafood Bandung berada di Jalan Merdeka Nomor 56, Citarum, Bandung Wetan. Buka dari pukul 11.00-21.00 WIB.

DI sini, kamu bisa menikmati aneka olahan seafood menjadi menu makan seperti Capcay, Nasi Ikan, Omelete Seafood, Nasi Ikan Fillet dalam box yang bisa kamu pesan melalui jasa antar makanan online.

Harganya per menu makannya mulai dari Rp 20.000-50.000.

5. Kepiting Chef Epi

Kepiting Chef Epi berada di Jalan Pasteur Nomor 29, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Ada menu Nasi Goreng Kepiting, Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Salmon, Mi Garlic, Mi Ayam Kampung, Bihun Kuah Ayam, Mie Goreng Seafood, dengan harga mulai dari Rp 38.000-63.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com