Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Bahan Baku Makanan dan Minuman Digelar di JiExpo 

Kompas.com - 07/09/2022, 16:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Pameran bahan baku makanan dan minuman yang ke-25 di Asia Food ingrendients (Fi) resmi digelar dari 7-9 September 2022 di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran dan secara online melalui website online.fiasia.com dan app FiVitafoods.

Dalam ajang ini, lebih dari 300 produsen bahan makanan terkemuka dari seluruh dunia akan menampilkan berbagai inovasi bahan baku makanan dan minuman terbaru. 

"Kami melihat Indonesia sebagai negara yang memiliki pertumbuhan industri makanan dan minuman yang tetap baik meski di kala pandemi," kata Regional Portfolio Director ASEAN Informa Market, Rungphech Chitanuwat sesuai siaran pers, Rabu (7/9/2022). 

"Seperti yang disampaikan oleh GAPPMI, proyeksi pertumbuhan yang baik perlu didukung dengan perkembangan inovasi dan teknologi," lanjutnya.

Baca juga:

Sementara itu Ketua Umum Gabungan Produsen Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), IAdhi S. Lukman mengatakan Fi Asia memiliki nilai lebih bagi para peserta pameran dan pengunjungnya melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi industri, sehingga dapat menciptakan produk yang kompetitif. 

"Kelak, Indonesia tidak hanya menyerap komoditas asing, akan tetapi mampu memproduksi makanan dan minuman olahan yang inovatif dengan biaya efisien,” lanjut Lukman. 

Tahun ini Fi Asia akan hadir dengan 8 pavilions yaitu Natural Ingredients Pavilion, New Business Pavilion, Beverage Ingredients Pavilion, Thailand Pavilion, USA Pavilion dan yang terbaru India Pavilion, Malaysia Pavilion dan China Pavilion yang hadir secara hybrid

ilustrasi saus tomat di stoples. pixabay/mrdidg ilustrasi saus tomat di stoples.

Fi Asia juga menerapkan konsep Smart Event untuk pertama kalinya di Asia dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan pengalaman ekshibitor dan pengunjung selama berjalannya pameran. 

Fi Asia 2022 bertempat di Hall A dan D dengan beberapa konferensi utama seperti:

1.    Konferensi Internasional, Konferensi Halal dan seminar bekerja sama dengan SEAFAST Center dan Institut Pertanian Bogor (IPB)

  • Tren pengganti daging
  • Inovasi pengganti daging: makanan berbasis tanaman 
  • Bi Theater

Baca juga:

3 Tips Buka Usaha Minuman Kekinian untuk Pemula, Bisa Modal Rp 1 Juta

2. Area presentasi untuk peserta pameran dan pakar terkemuka di industri F&B dan area pameran untuk produk minuman jadi dan siap minum

3. Snack Bar. Area evaluasi dan presentasi untuk peserta pameran dan pakar industri F&B dan area pameran untuk produk camilan jadi dan siap makan.

4. Spotlight cemilan sehat, protein alternatif, dan bahan baku makanan sehat. 

5. Layanan Business Matching untuk membantu mengoptimalkan dan memaksimalkan kunjungan kunjungan pengunjung.

6. Student Products, sebuah kompetisi untuk mahasiswa yang mampu menghadirkan inovasi produk makanan dan minuman sehat dan fungsional.

"Fi Asia 2022 ini akan menjadi platform yang tepat bagi para pelaku industri bahan baku makanan dan minuman untuk mendapatkan sumber bahan baku yang dapat diandalkan, berkelanjutan, dan efektif dari segi biaya, sekaligus membangun networking dengan berbagai pemasok bahan makanan dan minuman terkemuka,” kata Rungphech.  

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com