Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susu Kental Manis di 4 Kreasi Roti Bakar untuk Sarapan

Kompas.com - 10/02/2022, 14:45 WIB
A P Sari,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Susu kental manis dengan roti bakar mungkin bisa dikatakan jodoh yang klop satu sama lain.

Perpaduan rasa nikmat antara roti bakar diiringi topping susu kental manis dapat menjadi kudapan nikmat yang disenangi banyak kalangan.

Selain nikmat dan lezat, roti bakar topping susu kental manis sangat mudah dibuat sendiri di rumah.

Cara membuatnya sederhana karena hanya butuh dua bahan utama, yakni roti tawar dan susu kental manis. Keduanya bisa ditemukan dengan mudah di toko terdekat.

Susu kental manis sebagai topping roti bakar juga sangat bermanfaat untuk dikonsumsi saat sarapan.

Baca juga: Resep Roti Tawar Empuk Tanpa Telur, Bisa untuk Roti Bakar

Proses pembuatan roti bakar topping susu kental manis sangat praktis, cocok untuk kamu yang tidak punya banyak waktu untuk sarapan.

Namun, jika merasa bosan dengan menu roti bakar topping susu kental manis biasa, berikut empat kreasi istimewa lain yang bisa dicoba, dikutip Kompas.com dari berbagai sumber.

1. Roti bakar buah

Susu kental manis dengan buah segar dalam roti bakar memberikan perpaduan lezat dan segar.DOK. Pixabay/blandinejoannic Susu kental manis dengan buah segar dalam roti bakar memberikan perpaduan lezat dan segar.

Susu kental manis, roti bakar, dan buah-buahan ternyata merupakan sarapan yang menghasilkan kombinasi rasa lezat dan segar.

Untuk membuat menu ini, siapkan 4 lembar roti tawar gandum, 2 butir telur kocok lepas, 100 mililiter (ml) susu cair, serta 1 sendok makan (sdm) susu kental manis.

Untuk memberikan rasa nikmat berbeda, siapkan juga 1 sendok teh (sdt) bubuk kayu manis, mentega, serta potongan buah favorit.

Baca juga: Resep Roti Bakar Cokelat Teflon, Camilan Nonton Bola yang Praktis

Cara membuatnya, pertama campurkan susu cair, susu kental manis, bubuk kayu manis, serta telur yang sudah dikocok. Aduk semuanya secara rata.

Siapkan wajan dan oleskan sedikit mentega. Rendam roti dalam campuran susu kental manis dan telur sampai seluruh permukaannya basah.

Kemudian, panggang roti dengan campuran susu kental manis tadi di atas wajan yang sudah diolesi mentega menggunakan api kecil.

Angkat roti jika sudah berwarna kecokelatan. Potong-potong menjadi bentuk yang disuka dan tambahkan buah-buahan favorit.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com