Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 3 Calon Rektor Universitas Pancasila Periode 2024-2028

Kompas.com - 28/03/2024, 09:43 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Panitia Pemilihan Rektor Universitas Pancasila (UP) menyatakan ada tiga calon rektor UP periode 2024-2028. Ketiga calon rektor itu dipilih dari 7 bakal calon rektor (bacarek).

Ketiga calon rektor UP itu adalah:

1. Prof. Andi Faisal Bakti.

2. Prof. Budhi Muliawan Suyitno.

3. Prof. Marsudi Wahyu Kisworo.

Baca juga: Lulus S3 di UP dengan IPK 3,97, Sondang Teliti Pnuemonia

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Pancasila (UP), Prof. Muhammad Anis menyatakan, proses pemilihan tiga calon rektor berjalan secara terbuka. Di mana semua sivitas akademika UP dan masyarakat dapat melihat prosesnya lewat YouTube.

"Nantinya ketiga calon rektor ini akan menjalankan asesmen psikologis pada 28 Maret 2024 dan proses seleksi di yayasan," kata Prof. Muhammad Anis dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Prof. Muhammad Anis menyebut, proses pemilihan rektor ini dilakukan menggunakan prinsip asesmen kompetensi, dengan menggunakan alat ukur yang terdiri dari 7 kriteria penilaian.

Adapun tujuh kriteria yang diukur adalah memiliki rekam jejak kepemimpinan dan integritas yang baik dan mampu membangun dan mewujudkan budaya universitas berdasarkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Baca juga: Akreditasi Untirta Turun dari A ke B, Rektor Bentuk Tim Khusus

Lalu, mampu menerapkan tata kelola berbasis good university governance, risk and compliance dalam upaya menjaga status, citra dan reputasi UP, mampu mewujudkan visi misi serta keunikan UP sebagai entrepreneur university, dan mengembangkan kolaborasi di tingkat nasional maupun internasional yang berpotensi memperluas jejaring.

Baca juga: UP Jaring Pemilihan Rektor Periode 2024-2028

Kemudian, mampu menjaga hubungan harmonis degan civitas academica dan stake holder lainnya dan mampu mengembangkan kemandirian dalam mencari alternatif pendanaan kampus melalui program inovasi dan kewirausahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com