Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Pendidikan IIETE Siap Digelar Akhir Februari 2024

Kompas.com - 02/02/2024, 14:03 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis


KOMPAS.com - Wahyu Promo Citra (WPCitra) kembali akan menggelar pameran pendidikan internasional, "Indonesia International Education Training Expo & Conference (IIETE)" mengusung tema "Never Stop Learning" di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 22-25 Februari 2024.

Pameran bertujuan memberikan informasi kepada calon mahasiswa khususnya siswa SMA/SMK/MA mengenai pendidikan tinggi, mulai dari program Diploma, S1, S2, S3, profesi, kelas pararel, kelas internasional, program pelatihan, program kedinasan baik dalam maupun mancanegara.

IIETE sendiri merupakan pameran pendidikan tinggi tertua di Indonesia di mana tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-32 setelah sempat terhenti satu kali tahun 2021 sebagai dampak pandemi global Covid-19.

IIETE 2024 akan menempati area seluas 6.000 m2 di hall B dan menghadirkan sebanyak 120 exhibitor dari PTN, PTS favorit dari Indonesia dan mancanegara, lembaga kursus, digital education, industri penunjang pendidikan dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri.

Beberapa kampus favorit yang akan hadir diantaranya; Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Hasanuddin, dan Politeknik Keuangan Negara STAN.

Selain itu juga akan turut berpartisipasi Poltekkes Kesehatan, Universitas Atma Jaya, Universitas Terbuka, Bina Nusantara, Mercu Buana dan banyak lagi.

Sedangkan untuk kampus luar negeri yaitu Rusia (Kazan Federal University, Novosibirsk State Technical University, Saint Petersburg Electrotechnical University "LETI", HSE University), Australia (Torrens University, Central Queensland University), dan Singapura (James Cook University Singapore, Future Ready Academy, Embry Riddle Aeronautical University).

Ada pula universitas dari Korea (Silla University, Donga University, Hanseo University, Sungkyungwan University, Sejong University), Hongkong (Vocational Training Council), India (Ratna Sagar, PLTD), Jerman (Goethe Institute Indonesien), Inggris (Accept- Ed Limited), Thailand (Mahidol University), dan Spanyol (Campus Spain).

"Selama 32 tahun IIETE, telah menjadi wadah yang memberikan kesempatan kepada generasi muda, khususnya siswa-siswi SMA/SMK/MA untuk mengeksplorasi berbagai pilihan perguruan tinggi yang sesuai dengan minat, bakat, dan aspirasi mereka," ungkap Wakil Direktur WPCitra, Satrio Sukur dalam peluncuran IIETE 2024 di Jakarta (1/2/2024).

"Kami berharap IIETE dapat menjadi perantara yang efektif dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita generasi mendatang sekaligus memfasilitasi pertumbuhan dan pengembangan potensi mereka,” lanjut Satrio.

Baca juga: Dorong Global Gateway Investasi Berkelanjutan, Uni Eropa Gelar Pameran Pendidikan Tinggi di 3 Kota

Satrio Sukur menambahkan, IIETE 2024 tidak hanya menjadi platform untuk memperoleh informasi tentang pendidikan tinggi, tetapi juga wadah yang menginspirasi seluruh pihak terkait untuk berinovasi dan mempercepat transformasi dalam dunia pendidikan.

Seminar, Try Out, Beasiswa, hingga Kompetisi Robotik

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com