Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Open House UMN 2024, Kenalkan Keunggulan Prodi hingga Beasiswa

Kompas.com - 29/01/2024, 17:53 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengadakan acara Open House UMN 2024.

Dalam acara ini, calon mahasiswa punya kesempatan untuk memahami UMN secara lebih mendalam.

Tak hanya memberi informasi seputar kampus UMN, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan hadiah menarik.

Dengan adanya Open Housen UMN 2024 ini juga menjadi kesempatan siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang sedang mencari perguruan tinggi yang tepat untuk melanjutkan pendidikan.

Baca juga: Wakil Rektor UMN Minta Mahasiswa Kritis dalam Penggunaan Teknologi AI

Kenalkan serba serbi UMN kepada calon mahasiswa

Dalam Open House UMN 2024, sekitar 1000 lebih peserta turut hadir. Peserta yang datang diajak untuk lebih kenal dengan UMN, mulai dari program studi, fasilitas, UKM, hingga prospek kerja di setiap jurusan.

"Tentunya kami menyambut gembira kedatangan teman-teman SMA/K beserta para orangtua di acara ini. Kami ingin menunjukkan keunggulan UMN, dimana kami percaya kampus ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk menjalankan perkuliahan pendidikan tinggi," terang Viriyan Widjaja selaku ketua pelaksana Open House UMN 2024 seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (29/1/2024).

Acara Open House ini dihadiri oleh jajaran rektorat, kaprodi, hingga para dosen. Dalam acara Open Housen UMN 2024, peserta yang memiliki pertanyaan dan tertarik seputar UMN dipersilakan untuk mendatangi meja konsultasi.

Dalam kesempatan ini, UMN juga memperkenalkan program magisternya. Program ini terbuka untuk peserta yang ingin mengejar prospek karier yang lebih baik.

Baca juga: Cek Biaya Kuliah Binus 2024 Kampus Bekasi

Menurut Regional Training Manager Jobstreet, Guyub Pranan Dhono, dalam menanggapi perubahan yang terjadi, penting untuk melanjutkan pendidikan dan tidak hanya berdiam diri.

Beberapa alumni dari program Magister UMN yang telah mencapai kesuksesan juga turut hadir dalam acara ini, mereka memberikan inspirasi dan pengalaman kepada para peserta.

Selain program S1 dan Magister, UMN membuka peluang bagi peserta yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Program Studi Pendidikan Profesi Arsitek (PPAr).

Sesi diskusi yang diadakan merupakan wadah bagi peserta untuk memperluas pengetahuan mereka mengenai hal ini.

Pengurus IAI Nasional Badan Pendidikan Ar. Suwardana Winata membagikan kisahnya dalam dunia arsitek.

"Antusiasme peserta sangat terasa. Peserta terlihat bersemangat mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir. Banyak candaan dan hiburan selama acara berlangsung. Kami senang melihat para siswa dan orangtua enjoy dalam acara ini," urai Viriyan.

General Manager of Marketing and Business Development, Arief Setyadi menambahkan, banyak orangtua siswa yang kemudian mendaftarkan anaknya setelah mengetahui keunggulan-keunggulan yang dimiliki UMN, terutama tertarik dengan program beasiswa yang ditawarkan.

Baca juga: Skripsi Bukan Satu-satunya Syarat Lulus, Seperti Ini Tugas Akhir Mahasiswa UMN

Arief berharap acara Open House UMN ini dapat memberikan manfaat kepada siswa yang datang untuk lebih mengenal jurusan kuliah yang mereka minati, mengetahui prospek dan peluang karier ke depan yang menjanjikan dari masing-masing prodi UMN yang berbasis ICT untuk menunjang era Industri digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com