Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Wapres Ma'ruf Amin Lepas Jabatan Wakil Rektor di Unesa

Kompas.com - 29/12/2023, 11:28 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Prof. Siti Nur Azizah resmi mengundurkan diri dari jabatan Wakil Rektor IV bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Siti Nur Azizah merupakan putri keempat dari pasangan Wapres Ma'ruf Amin dan Siti Churiyyah.

Baca juga: 10 Jurusan Sedikit Peminat di Unesa, Referensi Daftar SNPMB 2024

Rektor Unesa, Prof. Nurhasan mengatakan pengunduran diri wakilnya tersebut sejak awal pekan ini.

Alasannya karena ada tanggung jawab pribadi yang harus dijalankan dan ditunaikan di luar Unesa.

"Beliau mengatakan secara pribadi ingin fokus dulu untuk sementara waktu di luar kampus, karena ada amanah yang harus dijalankan," kata dia dilansir dari laman Unesa, Jumat (29/12/2023).

Karena alasan itulah, pria yang akrab disapa Cak Hasan itu melakukan rapat untuk memilih pelaksana tugas (Plt.) Wakil Rektor bidang IV Unesa sementara pada Rabu, 20 Desember 2023.

Hasil rapat tersebut memutuskan Dr. Bachtiar Syaiful Bachri diberikan amanah sebagai Plt. Wakil Rektor IV Unesa yang resmi mulai bertugas pada 20 Desember 2023.

Baca juga: Bambang Pramujati Jadi Rektor ITS Periode 2024-2029

Sebagai informasi, Prof. Siti Nur Azizah dilantik sebagai Wakil Rektor IV Unesa pada 30 Januari 2023.

Selama memimpin bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prof. Siti Nur Azizah turut mendorong internasionalisasi Unesa.

Prof. Siti Nur Azizah aktif memperluas jaringan kerja sama Unesa dengan berbagai mitra dalam dan luar negeri bahkan melibatkan banyak lembaga di benua biru, Eropa.

Baca juga: Cara Mengelola Stres agar Tidak Depresi dari Psikolog Unesa

Dia juga berhasil mempersembahkan sejumlah penghargaan bagi kampus 'Rumah Para Juara' di tingkat nasional, baik itu dalam bidang kerja sama, kehumasan dan keterbukaan informasi publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com