Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Mulyani Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Kampus di Australia

Kompas.com - 15/12/2023, 19:40 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Dian Ihsan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani baru saja mendapatkan gelar Doktor Kehormatan dari Australia National University (ANU).

Pemberian gelar Doktor Kehormatan ini dilakukan pada 12 Desember 2023. Momen pemberian gelar itu dibagikan momen oleh Menkeu Sri Mulyani lewat Instagram pribadinya @smindrawti.

"Hari ini, perjalanan panjang saya tersebut mendapatkan sebuah rekognisi dari @ouranu, sebuah gelar kehormatan yang prestisius diberikan kepada saya," tulisnya melalui akun Instagramnya yang dilansir pada Jumat (15/12/2023).

Baca juga: 2 Sekolah Kedinasan Akreditasi Unggul, Kuliah Gratis dan Jadi CPNS

Gelar ini, kata Sri Mulyani, erupakan sebuah penyemangat yang luar biasa.

"Sebuah pengakuan yang tidak hanya merefleksikan pencapaian personal saya, namun juga karya kolektif dan dedikasi seluruh pihak yang telah mendukung dan membimbing saya selama ini —termasuk 78 ribu lebih pegawai @kemenkeuri," ucap Sri Mulyani.

Dia mengatakan, perjalanannya dalam melayani masyarakat adalah sebuah privilese dan kehormatan mendalam.

Perjalanan ini berisikan upaya kolektif, aspirasi bersama, serta komitmen untuk menyiapkan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga dari perjalanan panjang itu mendapatkan rekognisi dari ANU.

Dia menyatakan rasa senangnya bisa mendapat gelar kehormatan yang prestisius ini.

Sri Mulyani menyebut gelar ini akan menjadi pengingat untuk terus belajar, berkarya sebaik mungkin, serta senantiasa berkontribusi bagi masyarakat dan dunia.

Di dalam postingan itu, Sri Mulyani nampak menunjukkan perjalanan menuju penganugerahan tersebut.

Sri Mulyani ditemani suaminya bersiap-siap mengenakan toga hingga akhirnya menerima gelar kehormatan. Nampak suasana riuh dalam acara tersebut.

Baca juga: 3 Beasiswa S2 ke Brunei Darussalam, Kuliah Gratis-Tunjangan Hidup

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani juga membagikan refleksi perjalanan Indonesia selama ini, negara yang akan terus dia cintai dan kasihi tanpa mengenal lelah dan tanpa bersyarat.

Termasuk aspirasinya untuk merealisasikan visi 2045 ketika bangsa Indonesia mencapai usia satu abadnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika ANU serta Treasurer of Australia atas sinergi dan kerja sama yang terjalin apik.

Baca juga: Cek 6 Sekolah Kedinasan Kemenhub yang Sepi Peminat

"Tidak lupa juga terima kasih saya kepada suami terkasih dan keluarga tersayang atas dukungan tiada hentinya selama ini," tutup Sri Mulyani. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com