Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Startup Binaan UI Foodiewell Perkenalkan Program Unggulan "Nutrimind"

Kompas.com - 05/12/2023, 18:01 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Foodiewell, startup binaan Direktorat Inovasi dan Science Techno Park (DISTP) Universitas Indonesia (UI) ambil bagian dalam "Demoday UI Incubate and UI Innovation Festival 2023" yang diselenggarakan di FX Mall Senayan Jakarta pada 14-15 November 2023.

Foodiewell berfokus pada perencanaan diet sehat yang dipersonalisasi bagi penyakit tidak menular (PTM) dengan tujuan memudahkan akses perencanaan makanan sehat serta berkontribusi dalam mewujudkan SDG ke-3, yaitu menjamin kehidupan sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang

Rulaa Azzah Amalia, salah satu perwakilan dari Foodiewell melalui rilis resmi (5/12/2023) menjelaskan, Foodiewell berdiri dengan dilatarbelakangi keresahan mengenai PTM di Indonesia.

Berdasarkan data WHO tahun 2017, sekitar 73 persen penyebab kematian di dunia adalah PTM. Selain itu diketahui bahwa beberapa faktor utama PTM adalah pola hidup dan pola konsumsi sehat.

"Dari latar belakang tersebut, Foodiewell merealisasikan tujuannya melalui program yang dimilikinya, seperti konsultasi gizi, menu diet, hingga mentoring," jelasnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak Universitas Indonesia karena diberikan kesempatan untuk mengikuti UI Incubate & UI Innovation Festival 2023 serta dapat melakukan speed dating bersama venture capital dari Alpha JWC,” ungkap Rulaa Azzah Amalia.

Dalam acara tersebut, Foodiewell membuka booth di mana masyarakat mendapatkan konsultasi gizi gratis hingga games menarik. Tidak hanya bermain games, masyarakat yang hadir juga diperkenalkan dengan program unggulan terbaru Foodiewell, yaitu Nutrimind.

Baca juga: 4 Strategi Membangun Bisnis Startup Pertanian

Nutrimind adalah program Foodiewell yang mengangkat tema “Gizi dan Psikologi” dengan tujuan perubahan pola hidup sehat dengan menggabungkan aspek gizi dan psikologis.

Program ini dilakukan melalui aktivitas pendampingan terstruktur, seperti pelatihan mengenai gizi dan psikologi, journaling, peer mentoring group, hingga konsultasi one on one bersama ahli gizi dan psikolog yang ahli di bidangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com