Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luncurkan Program "Goes to Kampus", Ninja Xpress Edukasi Pilihan Karier bagi "Fresh Graduate"

Kompas.com - 30/11/2023, 11:16 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Ninja Xpress, perusahaan logistik berbasis teknologi, menggelar program "Goes to Kampus" sebagai bentuk dukungan meningkatkan kompetensi mahasiswa, khususnya fresh graduate dalam mempersiapkan karier di dunia kerja.

Program edukasi karier dan management trainee ini menyambangi berbagai kampus di Indonesia antara lain; Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Atma Jaya Jakarta, dan Telkom University.

Melalui rilis resmi (30/11/2023) CHRO Ninja Xpress, Maria Octasya mengatakan, pihaknya ingin memberikan bantuan bagi para lulusan baru yang masih bingung dalam menentukan jenjang karier yang ingin mereka pilih.

"Melihat tantangan tersebut, Ninja Xpress mengadakan roadshow ke beberapa universitas di Indonesia guna memberikan edukasi karir dan memperkenalkan program management trainee (MT) Ninja Xpress untuk persiapan karir generasi muda menuju dunia kerja," ungkap Maria Octasya.

Lebih jauh Maria menjelaskan, MT merupakan program yang dilakukan perusahaan untuk mencari bakat-bakat baru yang akan ditempatkan dalam posisi manajerial.

Posisi ini menjadi incaran para fresh graduate ataupun lulusan muda yang belum memiliki banyak pengalaman karena memiliki jenjang karir yang baik.

5 Tips memulai karier MT

Selain memberikan edukasi karir, Ninja Xpress juga membagikan informasi terkait kesempatan bagi mahasiswa untuk mencoba program MT sebagai solusi percepatan karier salah satunya program MT Ninja Xpress yaitu Ninja Xcceleration Program.

Agar sukses diterima sebagai management trainee, dalam roadshow goes to kampus, Ninja Express membagikan beberapa tips untuk memulai karier sebagai seorang MT:

Baca juga: Curhat Fresh Graduate SMK Terbelenggu Syarat Melamar Kerja: Makin Susah, Kasir Pun Harus S1...

1. Terbuka untuk Seluruh Latar Belakang Pendidikan

Posisi MT bukan berarti mencari kandidat yang hanya berasal dari latar belakang sesuai dengan industri perusahaaan. Semua lulusan dari berbagai jurusan bisa mencoba melamar menjadi management trainee.

2. Tidak Harus Memiliki Pengalaman Kerja

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com