Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LSPR Institute Buka Program Doktor Kelas Internasional

Kompas.com - 23/11/2023, 19:12 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - London School of Public Relations (LSPR) Institute menyelenggarakan program pendidikan tinggi tingkat doktoral yang berkelas internasional. Dengan begitu, bisa memperluas akses pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia berstandar dunia.

Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Dr. Toni Taharuddin mengatakan, penyelenggraan program Doktor Ilmu Komunikasi oleh LSPR merupakan tonggak sejarah baru yang patut kita syukuri bersama, mengingat pendidikan tinggi adalah tonggak penting bagi pembangunan bangsa.

Baca juga: 79 Perguruan Tinggi Berstatus Akreditasi Unggul dari BAN-PT

"Kami mengucapkan selamat kelahiran program studi Doktor Ilmu Komunikasi LSPR Institute. Dengan demikian kita memiliki kesempatan emas untuk mendukung pertumbuhan intelektual dan penelitian yang mendalam dan berkualitas di bidang komunikasi," kata dia dalam keterangannya, Kamis (23/11/2023).

Toni menjelaskan peran sentral ilmu komunikasi di dalam dinamika masyarakat kontemporer.

Melalui penyelenggaraan program doktor, maka akan menghasilkan doktor yang memiliki pemahaman mendalam terhadap teori dan metodologi komunikasi, sekaligus mampu mengaplikasikan pengetahuannya dalam konteks kehidupan nyata.

"Kita percaya LSPR Institute mampu menghasilkan sumber daya perguruan tinggi dengan mutu yang qualified dalam bidang Public Relations,” katanya.

Founder and CEO LSPR Institute, Prita Kemal Gani mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepada LSPR merupakan kepercayaan yang komplit.

Sebab, LSPR Institute memiliki sepenuhnya jenjang pendidikan tinggi yang dibutuhkan masyarakat akan program tingkat sarjana dan pascasarjana (magister dan doktor).

"LSPR Institute kini memiliki peluang yang lebih besar untuk memenuhi standar pendidikan tinggi yang dibutuhkan tidak saja bagi kebutuhan industri kerja nasional, tetapi juga kemampuan lulusan yang berawawasan kelas dunia," ungkap Prita Kemal Gani.

Baca juga: Eric Hiariej Dipecat, Kemendikbud: Kita Tak Toleransi Kekerasan Seksual

Kepercayaan yang diberikan, kata Prita Kemal gani, tidak terlepas dari kontribusi lulusan LSPR Institute di berbagai organisasi, lembaga pemerintahan dan juga korporasi nasional dan interasional selama ini.

Melalui program tingkat doktoral, LSPR Institute dapat menyumbangkan ilmu dan pemikiran yang lebih tinggi dan strategis.

Rektor LSPR Institute, Dr. Andre Ikhsano menyampaikan, dirinya sangat bersyukur atas terbitnya izin Program Studi Doktor Ilmu Komunikasi pada Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR.

Program Studi ini dirancang untuk memenuhi tuntutan zaman yang terus berkembang dalam era digital.

Kurikulum yang disusun dengan cermat, lanjut Andre Ikhsano, akan memungkinkan para mahasiswa Program Doktor mendapatkan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek komunikasi, khususnya kehumasan dan kepemimpinan.

Baca juga: Gibran Dituduh Hanya Lulusan SMA, Kemendikbud: Lulusan S1 Singapura

"Hal ini juga merupakan langkah maju yang signifikan bagi Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR dalam mencapai visi dan misi kami untuk menjadi pusat pendidikan tinggi yang unggul dan berkontribusi nyata dalam pembangunan masyarakat dan bangsa," pungkas Dr. Andre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com