Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Beasiswa Penuh S1 Jurusan Keperawatan yang Masih Buka, Buruan Daftar

Kompas.com - 09/11/2023, 19:16 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Menyambut tahun ajaran baru 2024, Study in UK (SI-UK) Indonesia masih terus menawarkan beragam program beasiswa S1 dan S2, termasuk program beasiswa penuh untuk program S1 jurusan keperawatan.

Country Director SI-UK Indonesia, Gianti Atmojo mengatakan, UK memiliki warisan sejarah panjang selama berabad-abad sejak tahun 1860 dalam bidang Profesional Nursing.

Baca juga: Beasiswa Kursus Singkat ke Australia, Beri Uang Saku dan Akomodasi

Dia menyebut, beasiswa penuh untuk program S1 keperawatan ini disponsori oleh Health Education Improvement Wales (HEIW). Program studi akan berlangsung selama 3 tahun dengan mengintegrasikan pembekalan teori serta praktik di rumah sakit sejak tahun pertama.

"Adapun beasiswa ini tersedia untuk universitas-universitas pilihan seperti di University of South Wales, Cardiff University, Glyndwr University, Aberystwyth University, Bangor University, dan Swansea University," kata dia dalam keterangannya, Kamis (9/11/2023).

Dia menyatakan, mahasiswa nantinya akan lulus dengan gelar Bachelor of Science (Honours) Nursing.

Selain mendapatkan uang saku sebesar Rp 20 juta per tahun selama masa kuliah, para penerima beasiswa juga mendapatkan jaminan kontrak kerja selama 2 tahun.

"Lalu memiliki peluang untuk melanjutkan karier di UK setelah menyelesaikan studi mereka," jelas dia.

Baca juga: Cerita Nilal, Putri Buruh Angkut Lulus Tanpa Skripsi dengan IPK 3,92

Kesempatan istimewa ini, sambung dia, terbuka bagi seluruh calon mahasiswa yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan sekolah menengah atas (SMA).

Persyaratan tambahan lain mencakup score IELTS minimal 6.5 dengan wawancara.

Calon mahasiswa yang berminat dapat langsung menghubungi tim konsultan SI-UK Indonesia melalui telepon (Whatsapp) di nomor layanan 0812-9233-9008 atau mendatangi langsung kantor SI-UK Indonesia.

Baca juga: Kisah Mitha Pernah Gagal Masuk PTN, Kini Kuliah di UM dengan Beasiswa

Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini serta update terkini mengenai SI-UK Indonesia, para calon mahasiswa maupun orangtua dapat langsung mengikuti akun instagram resmi SI-UK Indonesia (@siukindonesia) dan mengunjungi laman www.studyin-uk.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com