Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

FDC Dental Clinic Berikan Beasiswa Pendidikan Kedokteran Gigi di Berbagai Universitas di Indonesia

Kompas.com - 12/10/2023, 19:08 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - FDC Dental Clinic memperkenalkan Program Beasiswa Pendidikan Kedokteran Gigi di berbagai universitas terkemuka di Indonesia.

Program yang dihadirkan tersebut bertujuan untuk mendukung calon dokter gigi dalam perjalanan mereka untuk mencapai cita-cita dan mengambil peran penting dalam meningkatkan kesehatan gigi masyarakat.

Founder FDC Dental Clinic drg Ita Lestari, MARS mengatakan bahwa banyak masyarakat saat ini terbatas untuk mendapatkan akses kesehatan gigi kepada dokter gigi.

”Melalui beasiswa ini, kami ingin membantu pembiayaan sekolah kedokteran gigi bagi mahasiswa kedokteran gigi aktif yang secara finansial kurang mampu agar biaya tidak menjadi halangan bagi mereka dalam melanjutkan pendidikannya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (12/10/2023).

Baca juga: Kenalkan Perawatan Gigi Modern, Kiyoclear Gandeng FDC Dental Clinic dan Dental Universe Indonesia

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pihaknya turut hadir untuk membantu pemerintah mengatasi kekurangan dokter yang saat ini menjadi salah satu isu penting di kalangan masyarakat.

Perlu diketahui, pendidikan kedokteran gigi adalah salah satu cabang ilmu kesehatan bagi mahasiswa calon dokter gigi.

Setelah menjadi dokter, mereka memiliki peran utama dalam memastikan kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

Mereka tidak hanya bertanggung jawab untuk merawat pasien, tetapi juga untuk melakukan tindakan pencegahan dan memberikan edukasi tentang kesehatan gigi yang baik.

Di sisi lain,pendidikan kedokteran gigi adalah salah satu program pendidikan yang memerlukan komitmen besar, baik dalam hal waktu maupun biaya.

Mulai dari buku teks, peralatan, hingga biaya kuliah, dapat menjadi hambatan bagi banyak calon dokter gigi yang berbakat.

Itulah mengapa, kata Ita, program beasiswa seperti yang diperkenalkan oleh FDC Dental Clinic sangat penting.

“FDC Dental Clinic telah lama menjadi pelopor dalam perawatan gigi berkualitas tinggi di Indonesia. Namun, kami tidak ingin hanya berfokus pada perawatan gigi, tetapi juga pada perkembangan masa depan kedokteran gigi di Indonesia,” paparnya.

Untuk itu, melalui Program Beasiswa Pendidikan Kedokteran Gigi, FDC berharap, dapat memberikan dukungan finansial kepada mahasiswa kedokteran gigi yang berbakat dan berdedikasi.

“Diperlukan subsidi pembiayaan dalam bentuk beasiswa yang membantu mahasiswa kedokteran gigi agar tetap mendapatkan akses pendidikan kedokteran yang layak hingga mereka lulus dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, maka kami hadir untuk membantu calon dokter gigi hebat ini agar ke depannya bisa berkontribusi untuk masyarakat yang lebih luas,” sambungnya.

Lebih lanjut Ita menjelaskan mengenai Program Beasiswa Pendidikan Kedokteran Gigi FDC Dental Clinic yang dirancang untuk mendukung mahasiswa yang sedang mengejar gelar kedokteran gigi di universitas-universitas terkemuka di Indonesia.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com