Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa JFLS 2023 Diumumkan 31 Agustus, Ini Mekanisme Pencairan Dana

Kompas.com - 27/08/2023, 16:03 WIB
Mahar Prastiwi,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengumuman beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) 2023 diundur hingga 31 Agustus 2023 mendatang.

Mahasiswa yang sudah mendaftar beasiswa JFLS 2023 bisa terus memantau pengumuman di akun media sosial (medsos) resmi JFLS.

Dilansir dari laman resmi beasiswa-jfl.jabarprov.go.id, Minggu (27/8/2023) beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) 2023 merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, S1, S2, atau S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Program ini diperuntukan bagi masyarakat yang berkedudukan di Jawa Barat dan berkuliah di Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Anak Sulit Memahami Pelajaran? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) 2023

Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda Jawa Barat sebagai calon pemimpin di masa depan yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan.

Setiap mahasiswa nantinya akan menerima manfaat berupa bantuan biaya pendidikan serta program pendampingan di setiap tahunnya.

Masa pendaftaran beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship baru ditutup pada 26 Juli 2023 pukul 23.59 WIB.

Selama masa pendaftaran beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship, ada 30.492 pendaftar dan 8.138 submitters.

Baca juga: Ingin Daftar SMA Pradita Dirgantara? Kenali Jenis Materi Ujiannya

Setelah masa pendaftaran kemudian ada proses Seleksi Administrasi, Verifikasi Perguruan Tinggi dan Seleksi Pemerintah Jawa Barat baru akan diumumkan siapa saja nama-nama yang lolos beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship.

Mahasiswa yang sudah mendaftar beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship masih harus bersabar karena pengumuman baru akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2023 mendatang.

Biaya pendidikan yang diberikan beasiswa JFLS 2023, dari Pemprov Jabar dana ditransfer ke rekening mahasiswa dan secara sistematis dilakukan auto debet ke akun rekening perguruan tinggi dengan alokasi biaya kuliah tiap individunya. (tapi ini hanya untuk program JFLS jenis D3/D4 PSDKU, D4/S1 Penuh, S2, dan S3).

Bagi penerima beasiswa 1 tahun dana beasiswa akan langsung dicairkan ke akun rekening penerima JFLS.

Sedangkan untuk penerima D4/S1 Penuh, D3/D4 PSDKU, S2 dan S3 dana akan diberikan ke akun rekening penerima lalu dilakukan autodebet senilai dana beasiswa selama masa perkuliahan.

Jika terdapat sisa dana beasiswa dapat digunakan sebagai biaya penunjang kuliah (dicairkan bertahap di semester ganjil dan semester genap).

Baca juga: Cek Beasiswa yang Disediakan UPH dan Telkom University

Informasi lengkap mengenai beasiswa JFLS 2023 atau beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship bisa dicek di laman resminya atau di akun Instagram resmi @jfls_jabar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com