Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prodi TRKI dan TPMG PNL Raih Akreditasi Unggul

Kompas.com - 21/08/2023, 15:59 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu perguruan tinggi negeri vokasi di Aceh, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menunjukkan kualitasnya.

Sebab, dua prodi yakni Prodi Teknologi Rekayasa Kimia Industri (TRKI) pada Program Sarjana Terapan (D4) dan Prodi Teknologi Pengolahan Minyak dan Gas (TPMG) pada Program Diploma Tiga (D3) meraih akreditasi unggul.

Adapun penetapan akreditasi unggul itu ditetapkan di Jakarta mulai 21 Agustus 2023 hingga 20 Agustus 2028.

Menurut Direktur PNL, Rizal Syahyadi, akreditasi unggul ini merupakan akreditasi dengan peringkat tertinggi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan Badan Tetap Akreditasi Program Keteknikan Persatuan Insinyur Indonesia.

Baca juga: Ini Pengertian, Tujuan, dan Manfaat Akreditasi

Serta menjadi pencapaian besar untuk mengukur mutu kualitas layanan pendidikan yang diberikan oleh PNL.

"Ini luar biasa dan menjadi harapan kita semua civitas akademika PNL," ujar Rizal Syahyadi, seperti dilansir dari laman Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek, Senin (21/8/2023).

Selain kedua prodi tersebut, Direktur Rizal juga menyampaikan bahwa masih ada dua prodi lainnya yang meraih Akreditasi Baik Sekali.

Kedua prodi tersebut adalah Prodi Teknologi Industri untuk D3 Jurusan Teknik Mesin dan Prodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) pada Program Sarjana Terapan (D4) Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK).

Tentu, dia menyampaikan rasa terima kasih kepada semua tim akreditasi prodi dan juga ketua jurusan serta semua pihak yang terlibat dalam proses akreditasi.

Baca juga: 2 Prodi FKIP USD Ini Raih Akreditasi Unggul dari Lamdik

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya sehingga kita bisa memperoleh peringkat Akreditasi Unggul dan Peringkat Akreditasi Baik Sekali," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com