Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APP Sinar Mas Dukung Magang Merdeka lewat Program Kolaborasi Kepemimpinan

Kompas.com - 16/08/2023, 11:02 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemendikbudristek, APP Sinar Mas  menerima 62 mahasiswa terpilih dari 5.213 pelamar untuk mengikuti Magang Merdeka dan mengenal lebih industri pulp and paper melalui Program Kolaborasi Kepemimpinan.

Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata menyampaikan melalui rilis resmi (16/8/2023) menyampaikan, "sebagai bagian dari komitmen kami dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia Indonesia, kami menyambut baik untuk dapat berpartisipasi kembali dalam program ini."

"Kami percaya, melalui program ini, para mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman kerja yang berharga tetapi juga pemahaman mendalam tentang pentingnya industri berkelanjutan," lanjutnya.

Suhendra juga menekankan pentingnya kolaborasi industri dan dunia pendidikan. "Kami menyadari bahwa talenta muda adalah kunci masa depan industri kami," tegasnya.

"Oleh karena itu, kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk terlibat langsung dalam proyek nyata, mendapatkan pembinaan dari para ahli di bidangnya, dan membangun jaringan profesional yang akan mendukung karier mereka di masa depan," ujar Suhendra.

Salah satu peserta magang, Theresa Aurel Tanuwidjaya dari Universitas Katolik Parahyangan, sangat antusias saat berpartisipasi dalam onboarding program magang di APP Sinar Mas.

"Di sini saya bisa mendapatkan network yang lebih luas dari teman-teman yang ikut program Kampus Merdeka, serta pengetahuan baru mengenai APP Sinar Mas itu sendiri, terutama dalam bidang sustainability," ujar Theresa.

"Saya juga berharap, dengan bergabung dalam program ini. Saya dapat memperluas network dan menunjang karir saya di masa depan," ujarnya.

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti 2023 Lulusan SMA-SMK, D3-S1 di 39 Wilayah

Kesempatan karier

Berdasarkan data yang dihimpun APP Sinar Mas, dari batch 3 tahun lalu, di mana 98 persen dari 44 mahasiswa magang menyatakan kepuasan dan berencana kembali ke APP Sinar Mas, serta beberapa telah berhasil membangun karir di APP Sinar Mas, antara lain:

  • Beberapa peserta magang telah bergabung sebagai management trainee di berbagai business unit APP Sinar Mas.
  • Peserta magang berprestasi diangkat menjadi karyawan tetap setelah menyelesaikan masa magangnya.
  • Beberapa peserta magang melanjutkan perpanjangan magang di berbagai department.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com