Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danone Buka Program Magang bagi Mahasiswa S1, Ini Cara Daftarnya

Kompas.com - 22/06/2023, 08:20 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Danone Indonesia kembali membuka kesempatan magang bagi mahasiswa Indonesia melalui program Danone Student Apprenticeship Program (DSTAR) yang masa pendaftarannya masih dibuka hingga 30 Juni 2023.

Pada periode magang sebelumnya, program magang Danone berhasil menarik 17.436 mahasiswa Indonesia untuk mendaftar.

Pada tahun ini, Danone akan menerima sebanyak 50 mahasiswa yang akan ditempatkan di 11 divisi berbeda, yaitu Data Strategy & Solutions, Finance, General Secretary, Healthcare Nutrition, Human Resources, Manufacturing, Marketing, Quality & Food Safety, Research & Innovation, Sales, dan Supply Chain.

Baca juga: Kemenag Buka Lowongan Magang Content Creator, Ada Uang Saku

Melalui program ini, Danone Indonesia berharap dapat membantu mahasiswa Indonesia dalam mengembangkan skill, memperluas relasi, mengasah kompetensi bisnis, dan mempersiapkan diri untuk berkarir setelah lulus kuliah.

Setelah peserta berhasil melewati tahap seleksi akhir, mereka akan mengikuti pelatihan yang akan memberikan pemahaman tentang proses bisnis di bidang komersil, operasional dan manufaktur, serta aktivasi bisnis di lapangan.

Pada saat masa perkenalan, Danone memberikan kesempatan pada peserta untuk memperdalam kemampuannya melalui beberapa rangkaian pelatihan seperti Communication Training, Social Media Guideline, dan Microsoft and Data Analytics Certification bersama para ahli di bidangnya.

Setelah itu, peserta akan mendapatkan pengalaman nyata melalui metode project-based learning dengan penugasan proyek magang yang telah didesain khusus untuk masing-masing individual untuk dikerjakan selama durasi magang.

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti 2022 Lulusan SMA-SMK dan D1-S1 di 40 Wilayah

Hal ini membuat peserta magang DSTAR akan mendapatkan pengalaman memimpin sebuah proyek secara langsung.

Dua orang alumni program magang DSTAR, Nico Maulana dari jurusan Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Rahel Chelsea dari jurusan Bahasa dan Sastra Universitas Sumatera Utara, berbagi pengalaman magang mereka selama 6 bulan.

Bagi Nico dan Rahel, program DSTAR merupakan salah satu kesempatan yang berharga.

Rahel yang mendapatkan penempatan posisi sebagai Healthcare Nutrition Intern berkesempatan memberikan kontribusi dalam mengembangkan produk bersama Development Team Danone.

“Meskipun saya bukan dari jurusan gizi, hal tersebut tidak menghalangi saya untuk terus belajar. Melalui bantuan dan dukungan dari mentor, saya merasa sangat terbantu dalam memahami bagaimana cara bekerja di dunia profesional," Rahel dalam keterangan resmi Danone.

Baca juga: Beasiswa Aperti BUMN 2023, Kuliah Gratis bagi Siswa SMA Sederajat

Sementara itu, Nico yang ditempatkan sebagai Manufacturing Operation Intern berkesempatan untuk melakukan eksplorasi dalam bidang praktis.

“Saya diberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan yang saya punya sekaligus mendapatkan skill set baru dengan bekerja bersama tim Danone," ujar Nico.

Rahel dan Nico menyarankan agar tidak perlu khawatir meskipun calon peserta memiliki latar belakang yang berbeda dari divisi yang ingin dituju, karena setelah lolos nanti akan ada tahapan-tahapan perkenalan yang akan dijalani selama induction week dan peserta akan diberikan ilmu serta wawasan dari para mentor.

Cara daftar magang Danone

Pendaftaran magang Danone DSTAR dibuka bagi mahasiswa semester 5 dan 7 hingga 30 Juni 2023 melalui laman resmi Kampus Merdeka.

Informasi mengenai program magang DSTAR bisa diakses melalui instagram Danone Careers Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com