Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sagara Technology dan Telkom University Gelar "Digital Talent Collaboration Program"

Kompas.com - 01/08/2023, 15:19 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sagara Technology dan Telkom University (Tel-U) berkolaborasi menggelar "Digital Talent Collaboration Program" yang diluncurkan pada hari Jumat, 19 Mei 2023, di Telkom University, Bandung, Jawa Barat.

Penandatanganan dilakukan antara Rektor Telkom University dan Prof. Adiwijaya dan Direktur Sagara Technology, Afan Ramdani. Program kerja sama ini bertujuan memberikan kesempatan digital talent untuk menghadapi dunia professional IT di Indonesia.

"Kolaborasi penting ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan jumlah digital talent di negara ini, memberdayakan generasi mendatang untuk berjaya dalam lanskap digital global," tegas Afan Ramdani.

"Memberikan digital talent yang professional, reliable, dan memiliki kecakapan bahasa inggris adalah tujuan Sagara Technology untuk mengisi digital supply chain di Indonesia," tegasnya.

Sebagai informasi, PT Sagara Asia Teknologi (Sagara Technology) adalah perusahaan outsource IT Indonesia yang memiliki spesialisasi di bidang software development, integrasi API, dan pengembangan produk digital.

Mengutip artikel Creating a Digital Talent Pipeline dari Infosys,  Afan Ramdani menjelaskan, digitalisasi akan mengubah penawaran dan permintaan keterampilan pasar tenaga kerja.

"Dan kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan advanced digital talent IT dan meningkatkan infrastruktur digital kampus untuk mendukung perkembangan akademik dan administratif," pungkas Afan Ramdani.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyampaikan, kolaborasi ini diharapkan membawa sinergi antara universitas dan Sagara Technology untuk membawa masa depan digital supply chain menjadi terdepan.

Kerja sama Telkom University dan Sagara Technology diharapkan mampu melahirkan lebih dari 10.000 digital talent untuk mengisi digital supply chain pada bisnis seperti e-commerce dan fintech di Indonesia setiap tahunnya.

Ia menambahkan, peserta Digital Talent Collaboration Pogram akan mengikuti berbagai rangkain proses seperti industrial visit, lecturer in tech, sampai menghubungkan langsung ke setiap industri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com