Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ParagonCorp Jaring 2.000 Guru Penggerak di Wardah Inspiring Teacher 2023

Kompas.com - 31/07/2023, 15:53 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Program Wardah Inspiring Teacher 2023 telah diluncurkan pada acara Belajaraya 2023 di Posbloc, Jakarta, Sabtu (29/7/2023).

Tahun ini, Wardah Inspiring Teacher bakal menjaring sebanyak 2.000 guru penggerak di Indonesia untuk belajar bersama.

Adapun Wardah Inspiring Teacher adalah program yang digagas oleh ParagonCorp sebagai program apresiasi untuk guru-guru di Indonesia yang diberikan dalam bentuk rangkaian pelatihan guna meningkatkan kapasitas dan inovasi guru.

Menurut Salman Subakat (CEO Nurhayati Subakat Entrepreneurship Institute, ParagonCorp), programnya ini juga untuk mendukung transformasi pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Paragon Raih Penghargaan dari ITB, Ini Bentuk Kontribusinya

Tentu sekaligus mengajak para guru untuk mengikuti program penggerak pendidikan bernama Wardah Inspiring Teacher.

"Saya setuju bahwa kita tidak boleh berhenti belajar dan setuju bahwa seorang pemimpin di perusahaan sebetulnya adalah guru bagi timnya. Good leader good teacher," ujarnya pada Sesi Ngobrol Publik #3: 'Semua Punya Peran Nyata untuk Pendidikan Indonesia' di Belajaraya 2023.

"Mulai kerja harus sudah punya jiwa guru karena perusahaan yang reversed mentoringnya gak jalan, prediksinya tidak akan survived. Harapan kami menciptakan guru-guru dan murid-murid setiap saat di perusahaan," jelas Salman.

Dijelaskan, program Wardah Inspiring Teacher tersebut juga untuk mendukung transformasi pendidikan di Indonesia.

"Berangkat dari dunia bisnis, kami ingin berbagi praktik baik yang relevan yang dapat diterapkan dunia pendidikan," terang Salman Subakat.

Baca juga: Beasiswa Paragon bagi D4/S1, Ada Uang Saku Rp 6 Juta Per Semester

Lebih lanjut, Salman mengatakan bahwa program ini telah diselenggarakan selama 5 kali sejak 2017 dan telah menjangkau lebih dari 6.000 guru se-Indonesia.

Membawa tagline ‘Learn, Innovate Inspire’, Wardah Inspiring Teacher 2023 hadir dengan wajah baru untuk mengajak para guru belajar lebih banyak mengenai leadership, inovasi dan adaptasi digital.

Adapun pendaftaran Wardah Inspiring Teacher 2023 dibuka mulai 29 Juli hingga 31 Agustus 2023. Ada dua jalur pendaftaran yang bisa diikuti yakni jalur rekomendasi guru dan jalur pendaftaran mandiri.

Jalur rekomendasi guru adalah jalur pendaftaran bagi siswa, alumni dan masyarakat yang ingin merekomendasikan guru inspiratifnya.

Sedangkan jalur pendaftaran mandiri merupakan jalur khusus bagi para guru yang memiliki semangat belajar tinggi dan ingin mendaftarkan dirinya sendiri.

Program Wardah Inspiring Teacher terbuka untuk semua guru dari berbagai jenjang pendidikan formal mulai dari PAUD hingga SMA/Sederajat.

Untuk pendaftaran Wardah Inspiring Teacher 2023 dapat diakses melalui tautan bit.ly/DaftarWIT23.

Suci Hendrina (Head of CSR & Corporate Communication Paragon Technology and Innovation) menambahkan, ParagonCorp ingin memberdayakan para guru agar dapat mengembangkan kapasitasnya sebagai pendidik.

Melalui program Wardah Inspiring Teacher, ParagonCorp berharap akan semakin banyak guru penggerak yang lahir untuk memberikan dampak kebaikan bagi pendidikan Indonesia.

Baca juga: Bacakan Dongeng ke Anak, Mendikbud: Dampaknya Luar Biasa bagi Masa Depan Pendidikan

"Kami berharap program Wardah Inspiring Teacher yang telah berlangsung lama ini dapat menjadi suatu proses berkelanjutan untuk memberikan kebermanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat dan Indonesia," harap Suci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com