Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paragon Luncurkan Wardah Inspiring Teacher 2022, Angkat Tema Kurikulum Merdeka Belajar

Kompas.com - 05/09/2022, 17:41 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Guna mendukung pengembangan guru, PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) kembali meluncurkan Wardah Inspiring Teacher.

Program dari CSR dari Paragon tersebut sebagai salah satu visi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat di bidang pendidikan.

Tentunya, Paragon berupaya mendukung kemajuan ekosistem pendidikan Indonesia salah satunya adalah melalui peningkatan kapasitas para pendidik.

Baca juga: Pendiri Wardah Ini Ternyata Peduli Pendidikan, Simak Kisahnya

Menurut Suci Hendrina selaku Head of Corporate Communication and CSR PT Paragon Technology and Innovation, Wardah Inspiring Teacher (WIT) merupakan program yang diinisiasi Wardah sejak 2017 sebagai bentuk apresiasi kepada sosok guru di Indonesia.

Wardah mengajak masyarakat untuk merekomendasikan guru inspiratifnya agar mendapatkan kesempatan mengembangkan kapasitas dan kompetensi guru di Wardah Inspiring Teacher.

Hingga kini, program pelatihan Wardah Inspiring Teacher telah menyentuh lebih dari 4.000 guru yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

"Paragon percaya kemajuan bangsa sangat tergantung dari kemajuan sumber daya manusianya. Oleh karena itu guru memiliki peranan penting sebagai agen perubahan membawa kemajuan pendidikan," terang Suci dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/9/2022).

Hal ini yang kemudian melatarbelakangi hadirnya program WIT sepanjang 4 tahun terakhir. "Membersamai semangat para guru di Indonesia, program Wardah Inspiring Teacher 2022 kembali dibuka," imbuhnya.

Pada tahun ini, Wardah Inspiring Teacher 2022 akan mengangkat tema seputar implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. Guru-guru peserta akan mendapatkan rangkaian pelatihan dan pendampingan selama kurang lebih 4 bulan.

Baca juga: Nurhayati Subakat, Alumnus ITB yang Sukses Dirikan Wardah karena 5 Karakter Ini

Adapun di akhir program akan ada karya dan juga refleksi berupa tulisan praktik baik guru yang bisa disebarluaskan untuk menjadi referensi bagi guru-guru lainnya.

Jalur pendaftaran Wardah Inspiring Teacher

Dikatakan, 2 jalur pendaftaran yang dapat diikuti pada WIT 2022, yaitu:

1. Jalur Rekomendasi Guru

Jalur Rekomendasi Guru adalah jalur pendaftaran yang ditargetkan untuk siswa, alumni dan juga masyarakat umum yang ingin merekomendasikan guru inspiratifnya.

2. Jalur Pendaftaran Mandiri

Jalur ini adalah jalur khusus untuk para guru yang memiliki semangat belajar tinggi untuk dapat mendaftarkan diri secara langsung.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com