Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binus University Beri Beasiswa Penuh untuk 12 Mahasiswa Atlet Basket

Kompas.com - 10/07/2023, 17:59 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai bentuk komitmen 42 tahun perjalanan membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan, Binus University meluncurkan "Student Athlete Scholarship".

Itu adalah program beasiswa 100 persen yang ditujukan untuk mahasiswa atlet basket yang telah mencapai prestasi gemilang di bidang olahraga basket.

Baca juga: Teliti Manfaat Jahe, Shirly Raih Gelar S3 di UI dengan IPK 3,99

Acara peluncuran diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Binus Alam Sutera yang diresmikan langsung oleh Rektor Binus University, Prof. Harjanto Prabowo pada Senin (10/7/2023).

Menurut Prof. Harjanto, langkah ini merupakan cita-cita yang sudah lama bahwa Binus University ingin memiliki team basket yang handal.

Setidaknya ada 12 mahasiswa yang terpilih menerima beasiswa dari Binus University.

Semua yang terpilih berasal dari daerah-daerah di seluruh Indonesia dan disaring dari 88 pendaftar.

"Harapannya mereka tidak hanya sukses di bidang olahraga, namun juga sukses di pendidikan sehingga bermanfaat dan membuka banyak peluang bagi masa depan mereka," kata dia.

Vice President of Binus Higher Education, George Wijaya Hadipoespito menjelaskan, langkah ini menjadi semangat baru dalam kehidupan Binusian.

"Karena, langkah ini benar-benar mendukung talenta-talenta dan potensi mahasiswa tak hanya dalam bidang akademis, tapi juga bidang non akademis seperti olahraga," ungkap dia.

Sebagai bagian dari peluncuran program beasiswa, diperkenalkan juga Tim Basket Binus beserta pelatih.

Salah satu penerima beasiswa Student Athlete Scholarship menujukkan antusiasmenya.

Baca juga: 6 Tips Kuliahkan Anak bagi Orangtua Gaji di Bawah Rp 5 Juta

"Senang sekali mendapatkan beasiswa dan mendapat Pendidikan dari Binus University, terutama beasiswa ini saya dapatkan dari hobi saya- dalam olahraga basket," jelas Marcell, salah satu penerima beasiswa untuk Program Sistem Informasi.

Program beasiswa ini merupakan bentuk komitmen Binus University sebagai perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia dalam membangun dan memberdayakan generasi muda bangsa Indonesia.

Binus University menyediakan beberapa program beasiswa seperti Widia Scholarship yang memungkinkan kuliah program Sarjana (S1) tanpa dikenakan biaya hingga masa studi berakhir.

Beasiswa Community Scholarship yang ditujukan bagi keluarga inti mahasiswa aktif dan alumni, dan Corporate Scholarship yang merupakan program beasiswa yang berkolaborasi dengan suatu perusahaan.

Baca juga: Ini 9 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Masa Depan

Dengan peluncuran "Student Athlete Scholarship" ini, Binus University menegaskan komitmennya yang telah terjalin selama 42 tahun sebagai perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia yang membangun dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan berkualitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com