Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

STIH IBLAM Resmikan Kampus Ketiga

Kompas.com - 24/12/2022, 15:49 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM meresmikan gedung kampus ketiga pada Kamis (22/12/2022). Gedung berlokasi di Jalan Poltangan Raya Nomor 6, Jakarta Selatan. Pihak kampus menyebutnya sebagai kampus #IBLAMJaksel.

Acara peresmian kampus dihadiri Ketua Yayasan Lembaga Pengembangan Ilmu Hukum dan Manajemen (LPIHM) IBLAM Rahmat Dwi Putranto, Ketua STIH IBLAM Gunawan Nachrawi, perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

(LLDikti) Wilayah III yang diwakili Sub-Koordinator Fasilitasi Pendirian Perguruan Tinggi dan Pembentukan Program Studi Muhadi, serta seluruh civitas akademika STIH IBLAM.

“Dengan lokasi kampus #IBLAMJaksel yang strategis ini, kami berharap dapat mewujudkan komitmen dengan memberikan pendidikan terbaik melalui kurikulum yang relevan dengan perkembangan zaman, tenaga pengajar yang kompeten, dan sarana-prasarana yang memadai,” ujar Rahmat dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (24/12/2022).

Melalui pengalaman belajar di STIH IBLAM, kata Rahmat, pihaknya akan mempersiapkan mahasiswa yang berprestasi serta menghasilkan alumni profesional di bidang hukum yang berintegritas, nasionalis, religius, dan berdaya saing global sesuai dengan empat pilar STIH IBLAM.

Sejalan dengan visi

Rahmat mengatakan bahwa peresmian kampus ketiga tersebut menunjukan bahwa IBLAM telah mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan memprakarsai upaya peningkatan nilai mutu lulusan hukum dengan menyelenggarakan pendidikan, pelatihan dan keterampilan inovatif yang siap menuju era industri 5.0.

“Peresmian kampus ketiga juga sejalan dengan visi IBLAM, yaitu menjadi STIH unggul di tingkat Nasional dan MAMPU berdaya saing global,” jelasnya.

Maka dari itu, kata dia, IBLAM akan terus berekspansi dan berkontribusi dalam perbaikan sumber daya manusia (SDM) melalui upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama dalam pembangunan hukum di Indonesia.

Sebagai informasi, peresmian gedung kampus ketiga IBLAM digelar secara langsung dengan simbolis pemotongan pita dan tumpeng oleh Pembina Yayasan LPIHM IBLAM Asri Mulyanita bersama Rahmat dan Gunawan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan dana pembinaan prestasi dan beasiswa pendidikan kuliah di STIH IBLAM kepada Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Depok, pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) kerja sama antara STIH IBLAM dengan Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) terkait Program Tridharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ada pula peluncuran Hukum Online Corner. Fasilitas ini dapat dipergunakan oleh seluruh civitas akademika STIH IBLAM untuk mengakses layanan penelusuran hukum berbasis digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com