Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Mahasiswa Kalbis Institute Raih Hibah "Wirausaha Merdeka 2022"

Kompas.com - 27/10/2022, 16:34 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kalbis Institute meraih hibah Wirausaha Merdeka 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Sebanyak tujuh mahasiswa Kalbis berhasil menyabet hibah ini.

Mereka adalah:

  • Adinda Carmelita  (Prodi Ilmu Komunikasi 2020)
  • Nadia Kamila Putri (Prodi Ilmu Komunikasi 2020)
  • Intan Permata Sari (Prodi Akuntansi 2020)
  • Jema Kurlia (Prodi Akuntansi 2020)
  • Angeline Aurelia (Prodi Akuntansi 2020)
  • Henry Irawan (Prodi Akuntansi 2020)
  • Juan Carlos Immanuel (Prodi Manajemen 2020)

Raymond Christantyo, Head of Brand and Communication Kalbis Institute melalui rilis resmi (27/10/2022) program Wirausaha Merdeka ini nantinya akan mereka laksanakan di Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri yang mereka ambil di Indonesia.

Tujuan dari Program ini adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi calon wirausahawan di masa depan.

Terlebih program ini bukan hanya didorong dari hal teoritis namun juga praktis, di mana pada akhir program akan dilaksanakan festival sekaligus peluncuran produk hasil karya tersebut.

Kalbis Institute sebagai salah satu institusi berbasi korporasi di Indonesia selalu mendukung berbagai program program khususnya dalam hal mencetak wiraswasta muda, terlebih mayoritas dari mahasiswa tersebut bergerak di usaha kreatif.

“Kami tidak pernah ragu dalam memberikan dukungan kepada seluruh mahasiswa untuk terus berpretasi baik dalam hal akademik dan non akademik," tegas Raymond Christantyo.

Baca juga: Cara Kreatif Sekolah Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Siswa lewat Kegiatan Bertani Modern

"Kami yakin Kalbis Institute akan mampu memberikan sumbangsih dan pengaruh besar untuk perekonomian Indonesia di masa depan,” tambahnya. 

Raymond menambahkan, keberhasilan mahasiswa Kalbis tidak lepasdari peran dosen, dan berbagai elemen di lingkungan kampus yang mendukung secara positif untuk mampu mendorong mahasiswa terus maju dan membawa nama baik almamater dan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com