Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER EDUKASI] Beasiswa Kuliah Gratis S1-S2 di Brunei | 10 Kampus Terbaik Indonesia | Januari 2022 Satuan Pendidikan Wajib Gelar PTM

Kompas.com - 30/12/2021, 07:59 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Bagi yang ingin melanjutkan studi S1 atau S2, kali ini ada kabar menarik. Pasalnya, Brunei Darussalam membuka beasiswa kuliah gratis dan tunjangannya.

Tentu, hal ini dapat menjadi kesempatan yang baik bagi yang ingin kuliah di luar negeri. Apalagi dengan beasiswa kuliah gratis dari Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam.

Informasi mengenai beasiswa kuliah gratis di Brunei ini menjadi berita terpopuler di kanal Edukasi Kompas.com. Selain itu, ada pula informasi lain mengenai 10 perguruan tinggi terbaik Indonesia.

Baca juga: Lowongan Kerja Guru SMK di Cilacap bagi Lulusan Unnes

Berita itu juga menjadi berita terpopuler di kanal Edukasi. Serta berita mengenai SKB 4 Menteri Terbaru juga banyak dibaca.

Berikut tiga berita populer edukasi sepanjang Senin hingga Rabu (27-29/12/2021):

1. Beasiswa S1-S2 Brunei Darussalam 2022, Kuliah Gratis dan Tunjangan

Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam tengah membuka kesempatan bagi calon mahasiswa bisa belajar di Brunei.

Kesempatan ini dibuka melalui Beasiswa Pemerintah Brunei Darussalam di bawah Skema Penghargaan Beasiswa untuk tahun akademik 2022/2023.

Melansir laman Ministry of Foreign Affairs Brunei Darussalam, Beasiswa ini memberi pelajar internasional kesempatan untuk melanjutkan studi jenjang Diploma, Sarjana dan Magister di beberapa perguruan tinggi.

Jika ingin tahu banyak informasi mengenai beasiswa kuliah gratis di Brunei Darussalam ini, maka simak beritanya dari tautan ini.

2. 10 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2021-2022

Ilustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggiShutterstock Ilustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi

Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) setiap tahunnya merilis perguruan tinggi terbaik dunia, termasuk Indonesia.

QS merupakan penyedia layanan, analitik, dan wawasan terkemuka di dunia untuk sektor pendidikan tinggi global.

Dari hasil pemeringkatan QS WUR 2021-2022, ada 10 perguruan tinggi terbaik Indonesia yang memperoleh peringkat teratas.

Bagi yang ingin mengetahui 10 perguruan tinggi terbaik Indonesia itu, maka bisa membuka informasinya dengan klik disini.

3. SKB 4 Menteri Terbaru, Januari 2022 Satuan Pendidikan Wajib Gelar PTM

Dalam penyesuaian SKB 4 Menteri ada aturan terbaru yang harus ditaati satuan pendidikan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.Tangkap layar laman Direktorat SD Kemendikbud Ristek Dalam penyesuaian SKB 4 Menteri ada aturan terbaru yang harus ditaati satuan pendidikan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Mulai Januari 2022, semua satuan pendidikan di daerah yang berstatus PPKM level 1,2 dan 3 wajib melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Pemerintah daerah tidak boleh melarang PTM terbatas bagi satuan pendidikan yang memenuhi kriteria dan tidak boleh menambahkan kriteria yang lebih berat.

Keputusan ini tertuang dalam Penyesuaian Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Komisi X DPR: Siswa SMK Harus Mampu Ciptakan Usaha Baru

Untuk informasi terkait Januari 2022 satuan pendidikan wajib gelar PTM itu, maka beritanya bisa dibaca dari sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com