Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan ke Rachmat Irianto, Rektor Unesa: Semoga Juara di Piala AFF 2020

Kompas.com - 29/12/2021, 18:32 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg pertama Final Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Berbagai dukungan untuk Timnas Indonesia datang dari seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2021-2022

Guna menyemangati Timnas, Rektor Unesa Prof. Nurhasan melakukan panggilan video langsung dengan gelandang andalan Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, pada hari ini, sekitar pukul 13.40 WIB.

Rachmat Irianto merupakan mahasiswa aktif Pendidikan Olahraga Unesa itu menyatakan, mereka baru saja melakukan rapat bersama pelatih untuk pemantapan laga nanti malam.

"Alhamdulilah Pak (Rektor Unesa) kami semua baik-baik saja dan persiapannya juga alhamdulillah. Ya mohon doanya Pak dari keluarga besar Unesa dan semuanya, semoga laga berjalan aman dan bisa meraih kemenangan," ucap pria yang akrab disapa Rian melansir laman Unesa.

Nurhasan pada kesempatan itu penyemangati sang gelandang jangkar Timnas Indonesia.

Dia menyatakan, dengan semangat dan kerja keras selama ini, timnas Indonesia bisa meraih kemenangan dalam laga final.

Dia berpesan, agar selalu yakin dan optimistis bermain dengan tenang dan cantik.

Baca juga: Januari 2022 Sekolah Wajib Tatap Muka Terbatas, Ini Rincian Aturannya

"Berlagalah seperti kamu berlatih dan berlatihlah seperti kamu berlaga. Pegang prinsip itu agar bisa menghasilkan permainan yang tenang dan terkontrol. Ini yang selalu saya pesan kepada atlet-atlet," tutur dia.

Dia menambahkan, tidak ada yang menyatukan ghiroh kebangsaan dari Sabang sampai Merauke, kecuali dua peristiwa, yakni Peringatan Hari Kemerdekaan setiap 17 Agustus dan saat putra putri terbaik berjuang demi Merah Putih berkibar di podium juara.

"Setiap gerak gerik Mas Irianto dan teman-teman timnas di lapangan itu bisa mengatur detak jantung kami masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Ada tegang, ada haru dan ada tawa bahagia," ungkap dia

Masyarakat Indonesia percaya, lanjut dia, Timnas Indonesia bisa mengukir tawa dan kebahagian untuk seluruh bangsa Indonesia pada Final Piala AFF ini.

Masyarakat, lanjut dia, juga percaya Indonesia bisa menjadi juara.

"Saya dan seluruh keluarga besar Unesa bahkan seluruh bangsa Indonesia yakin timnas mampu memberikan yang terbaik. Doa terbaik dari kami semua untuk kemenangan dan kejayaan Timnas Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Cak Hasan itu.

Pada saat pulang nanti, keluarga besar Unesa akan memberi apresiasi khusus kepada Irianto.

Baca juga: SKB 4 Menteri Terbaru, Januari 2022 Satuan Pendidikan Wajib Gelar PTM

"Salam sama teman-teman (timnas Indonesia) yang lain. Tetap semangat dan yakin bisa juara," tukas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com