Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal dan Link Streaming Final Swiss Open 2022: Jonatan Christie VS Wakil India, Fajar/Rian Hadapi Ganda Malaysia

Kompas.com - 27/03/2022, 14:45 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Turnamen bulu tangkis BWF Super 300 Swiss Open 2022 sudah mencapai babak akhir. Dua wakil Indonesia akan bertanding di final untuk memperebutkan gelar juara Swis Open 2022.

Kedua wakil Indonesia yang berhasil menembus final Swis Open 2022 itu yakni tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Rangkaian final Swiss Open 2022 akan berlangsung hari ini, Minggu (27/3/2022), mulai pukul 16.00 WIB. Pertandingan akan digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Adapun lawan dari Jonatan Christie di final adalah tunggal putra asal India Prannoy H.S. Sedangkan Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda putra Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Baca juga: Jadwal Swiss Open 2022: Hari Ini Jonatan Christie dan Fajar/Rian Berjuang di Final

Perjalanan menuju final Swiss Open 2022

Di babak semifinal, Jonatan berhasil mengandaskan perlawanan tunggal putra India Srikanth Kidambi, lewat pertandingan tiga gim. Jonatan unggul dengan skor 18-21, 21-7, dan 21-13.

Sebaliknya, Prannoy melangkah ke final setelah mengungguli tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melalui pertandingan ketat yang berlangsung tiga gim. Prannoy menang dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-18.

Jika dilihat dari rekor pertemuan, Jonatan Christie sejauh ini lebih unggul dibandingkan Prannoy H.S. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu unggul dengan catatan 4-3 dari tujuh pertemuan terakhir dengan Prannoy H.S.

Kendati demikian, Jojo tetap harus mewaspadai Prannoy H.S. Hal itu bisa dilihat dari penampilan Prannoy H.S saat mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di semifinal.

Meski berada di peringkat ke-26 dunia, ia mampu mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting yang berada di peringkat ke-lima dunia.

Baca juga: Rekap Hasil Swiss Open 2022: Fajar/Rian dan Jonatan Christie ke Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat bertanding melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama Indonesia Open 2021.Humas PP PBSI-Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat bertanding melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama Indonesia Open 2021.

Sementara itu, di sektor ganda putra Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Di babak semifinal, Fajar/Rian juga berhadapan dengan wakil Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Woi Yik.

Fajar/Rian sukses menampilkan performa apik dengan mengalahkan unggulan kedua tersebut lewat rubber game, 22-20, 13-21, dan 21-8.

Di sisi lain, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin lolos ke partai puncak setelah menang dua gim langsung atas ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Seperti halnya Jojo, Fajar/Rian juga unggul dalam rekor pertemuan dengan lawannya di final kali ini. Fajar/Rian sukses memenangkan tiga pertandingan dari empat laga terakhir melawan Goh Sze Fei/Nur Izzudin.

Fajar/Rian baru satu kali takluk dari Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, yakni ketika bertanding pada Denmark Open 2021. Sebelum itu, Fajar/Rian selalu menang atas Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Baca juga: Tembus Final Swiss Open 2022, Fajar/Rian Enggan Larut dalam Euforia

Meski unggul dalam rekor pertemuan, Fajar/Rian tidak mau kehilangan fokus. Sebab menurut mereka, perjuangan belum selesai. Masih ada pertandingan final yang harus dituntaskan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com