Daftar Ponsel Terlaris di Tahun 2021, iPhone Masih Jadi Jawara

Kompas.com - 08/01/2022, 08:15 WIB

KOMPAS.com - Di tahun 2021, banyak vendor-vendor ponsel yang merilis produk terbaru. Mulai dari Apple hingga Xiaomi. Di tahun itu, penjualan smartphone juga mengalami peningkatan cukup tajam.

Dalam tiga kuartal pertama tahun 2021 lalu, jumlah ponsel yang terjual disebut menembus angka 1,04 miliar di seluruh dunia. Jumlah tersebut hampir 88,6 juta lebih banyak dibanding sembilan bulan pertama tahun 2020.

Namun, penjualan smartphone juga sempat mengalami penurunan terlebih lagi saat pandemi Covid-19 yang membuat tertundanya produksi smartphone secara global. Kendati demikian, terdapat beberapa tipe smartphone yang masih mendominasi pasar global.

Baca juga: Dari iPhone 12 hingga Redmi Note 9, Ini 7 Ponsel Terlaris 2021

Memasuki awal tahun 2022 ini, tidak ada salahnya untuk melihat kilas balik ponsel-ponsel mana saja yang memiliki penjualan paling tinggi.

Dirangkum dari pengamat industri Counterpoint Research dan International Data (IDC), berikut ini adalah daftar smartphone terlaris sepanjang tiga kuartal pertama 2021.

Namun sebelumnya, perlu diketahui bahwa penelitian tersebut tidak mengungkapkan jumlah pasti unit yang terjual pada setiap model.

1. iPhone 12

iPhone 12 Purple.Apple iPhone 12 Purple.

iPhone 12 menjadi smartphone terlaris di dunia dalam sembilan bulan atau tiga kuartal pertama di tahun 2021, menurut data industri.

Ponsel pintar rilisan Apple ini memiliki fitur yang terbilang lengkap, di antaranya adalah sudah didukung dengan fitur 5G. Sempat tertunda peluncurannya karena pandemi Covid-19, iPhone 12 berhasil membuktikan diri menjadi yang terlaris di tahun 2021.

Dengan layar 6 inci, iPhone 12 dijual dengan harga 945 dollar AS atau setara dengan Rp 13,4 juta. iPhone 12 juga diikuti dengan rilisnya iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.