Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Dugaan Penyebab Kecelakaan yang Menewaskan Vanessa Angel dan Suaminya

Kompas.com - 06/11/2021, 06:58 WIB
Farid Assifa

Penulis

KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur masih terus menyelidiki penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Adriansyah di Tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Namun demikian, ada dua dugaan penyebab kecelakaan yang menghebohkan publik Indonesia itu.

Pertama berdasarkan hasil sementara penyelidikan kepolisian.

Polisi memiliki dugaan awal penyebab kecelakaan itu berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sang sopir.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Gatot Repli Handoko mengungkapkan, berdasarkan pengakuan awal sang sopir, bahwa saat kecelakaan itu terjadi ia merasa ngantuk atau kelelahan.

"Sementara ini masih didalami. Kalau dari awal informasi, kami memeproleh informasi bahwa pengakuan yang bersangkutan (sopir) kelelahan atau ngantuk. Tapi, tetap masih dilakukan pendalaman oleh petugas," kata Gatot dalam tayangan KompasTV, dilansir Kompas.com, Kamis.

Baca juga: Pengakuan Sopir Vanessa Angel kepada Polisi Usai Kecelakaan Maut

Gatot yang dihubungi terpisah menjelaskan, saat itu kondisi tol lurus tanpa belokan dan tidak ada gelombang.

"Cuacanya cerah dan tidak ada gelombang di jalan tol. Pengakuan awal sopir dalam keadaan lelah, jadi terjadilah kecelakaan itu," ujar Gatot.

Kecelakaan itu sudah menewaskan pasangan suami istri, Vanessa dan Bibi. Sementara penumpang lain, yakni putra Vanessa yang masih berusia satu tahun dan seorang baby sitter, dan sopir mengalami luka.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman menyatakan, sopir yang membawa Vanessa dan keluarganya berpotensi dijadikan tersangka.

Namun sebelum itu, kepolisian akan tetap melakukan olah tempat kejadian perkara.

Usman menyebutkan, berdasarkan pengamatannya terhadap kondisi mobil, sopir diduga mengemudi kendaraannya dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam.

Sopir diduga main gawai

Ketika kepolisian masih menyelidiki dugaan penyebab kecelekaan maut itu, beredar sebuah video Instagram Story yang diduga diunggah sopir Vanessa.

Video Instagram Story di akun @tubagusjoddy itu diduga diambil sebelum kecelakaan itu terjadi dan menggambarkan momen ketika melewati Tol Nganjuk Kilometer (Km) 555.

Baca juga: Diduga Main Gawai Sebelum Kecelakaan, Instagram Sopir Vanessa Angel Diserbu Kritik Netizen

Meski kebenaran potongan video itu masih membutuhkan verifikasi, namun hal itu memicu kemarahan netizen.

"Sorry, gua gabisa ngebela elu dalam hal apapun. Walaupun alasan elu ngantuk/apapun itu, kesalahan tetap kesalahan. Kenapa gitu? Elu nyelamatkan diri sendiri dengan cara 2 org meninggal loh, dan itu fatal bagi gua. Dan seenaknya elu hapusin bukti KALAU EMANG elu buat story ig dengan kecepatan tinggi dalam berkendara, pls jadi manusia yg bertanggung jawab atas kesalahan elu. Jangan menutupkan kesalahan krn alasan ngantuk... be smart bro, lu NYELAMATKAN DIRI dengan tanpa sengaja NEWASIN 2 ORG," komentar akun @kak.jordana.

"Jgn nyetir ngebut dan ig storyyy," tulis akun @coffeejellyyyyy.

"Si vanessa nemu ni bocah dmn si-_- coba aja lo kaga main hape pas nyetir," kata akun @windarsnta.

(Sumber: Kompas.com/ Penulis: Andi Muttya Keteng Pangerang, Fitri Nursaniyah | Editor: Andi Muttya Keteng Pangerang, Fitri Nursaniyah)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com