Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Transfer Antarbank Tanpa Biaya Admin Lewat Flip

KOMPAS.com - Sejumlah bank di Indonesia yang tergabung dalam BI FAST telah menurunkan biaya transfer uang antarbank, dari Rp 6.500 menjadi Rp 2.500.

Biaya tersebut akan dikenakan kepada nasabah yang melakukan transfer antarbank, baik melalui ATM, internet banking, maupun mobile banking.

Meski tarif transfer antarbank telah diturunkan, namun masih banyak nasabah yang menganggap biaya tersebut tetap memberatkan, terutama bagi mereka yang sering mengirim uang ke rekening bank yang berbeda.

Oleh sebab itu, Flip hadir dengan menawarkan layanan transfer antarbank tanpa dipungut biaya admin.

Dilansir dari laman resmi Flip melalui KOMPAS.com, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan transfer uang antarbank secara gratis.

Pengguna pun dapat mentransfer uang ke lebih dari 100 bank di Indonesia, termasuk BCA, BRI, BNI, BNI Syariah, Mandiri, Mandiri Syariah, BTPN, BTPN Wow, Muamalat, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, Jenius, dan lainnya.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Selasa (8/2/2022), berikut ini cara transfer uang antarbank tanpa biaya admin melalui Flip.

Pengguna baru dapat melakukan transaksi di Flip maksimal sebesar Rp 500.000 per akun. Lakukan verifikasi indentitas terlebih dahulu jika ingin melakukan transaksi lebih dari batas maksimal tersebut.

Selain menyediakan layanan transfer antarbank, Flip bisa digunakan juga untuk mengisi saldo e-wallet, pulsa, membayar tagihan listrik, dan membeli paket internet.

(Penulis: Soffya Ranti | Editor: Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Sumber: KOMPAS.com

https://www.kompas.com/wiken/read/2022/02/12/170000281/cara-transfer-antarbank-tanpa-biaya-admin-lewat-flip

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke