Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sederet Program yang Dijanjikan Gibran jika Menang Pemilu 2024

Kompas.com - 25/10/2023, 16:15 WIB
Aditya Priyatna Darmawan,
Farid Firdaus

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka berjanji akan menjalankan sejumlah program bersama bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto jika menang dalam Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan saat acara pengenalan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Dalam kesempatan itu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyampaikan pidato di hadapan pimpinan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan pendukungnya.

Awalnya, Gibran menyinggung sejumlah program yang sudah dijalankan sang ayah.

“Kita semua meyakini program-program yang sudah berjalan, sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan,” kata Gibran, dikutip dari tayangan langsung YouTube Kompas.com, Rabu.

Menurut Gibran, program-program tersebut tinggal dilanjutkan dan disempurnakan, terutama yang berkaitan dengan generasi Milenial, generasi Z, dan santri.

“Pasti kita dukung penuh, kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaaan,” ucapnya.

“Sekali lagi, generasi milenial, generasi z, dan jangan lupa, santri,” imbuhnya.

Gibran mengatakan, aspek keberlanjutan dan konsistensi merupakan modal untuk melompat lebih jauh menuju Indonesia Emas 2045.

Lalu, apa saja program yang dijanjikan Gibran?

Baca juga: Prabowo-Gibran Resmi Dideklarasikan, Anies-Cak Imin Diuntungkan?

Program yang dijanjikan Gibran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berpidato di hadapan jajaran ketua umum partai politik anggota KIM serta para pendukung dan simpatisan Koalisi Indonesia Maju sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023).Tangkapan layar YouTube Kompas TV Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berpidato di hadapan jajaran ketua umum partai politik anggota KIM serta para pendukung dan simpatisan Koalisi Indonesia Maju sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023).
Gibran kemudian mengungkapkan sejumlah program yang akan dijalankan jika ia bersama Prabowo terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Pertama, program unggulan berupa dana abadi pesantren.

“Dana abadi pesantren ini adalah mandat dari Undang-undang Nomor 18 Tahun 2019,” tandasnya.

Gibran lalu memaparkan program lain, yakni Kredit Start-up Milenial untuk mengembangkan bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi.

Selanjutnya, Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia. Program ini merupakan pengembangan KIS yang sudah ada.

Baca juga: Karier Mulus Gibran di PDI-P, Berakhir ke Pangkuan Sang Rival

Halaman:
Baca tentang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com