Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Gelar Konferensi Pers, Bahas soal Stadion, Jadwal, dan Target Timnas di Piala Dunia U-17

Kompas.com - 24/06/2023, 18:16 WIB
Muhammad Zaenuddin

Penulis

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menggelar konferensi pers yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube resminya, Sabtu (24/6/2023).

Dalam konferensi pers tersebut, secara umum membahas terkait terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, termasuk persiapan pemain dan lapangan.

Baca juga: Daftar Negara Peserta Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia


Persiapan pemain U-17

Untuk menghadapi Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, PSSI telah mempersiapkan rencana untuk pemain Timnas U-17.

Melalui Ketua Umum PSSI Erick Thohir, PSSI akan mempersiapkan juga Timnas U-16 dan U-17 secara serius.

PSSI akan melakukan rencana seleksi pemain U-16 dan U-17 di 9 wilayah, untuk kemudian di bulan Juli-Agustus mulai mengikuti training center dan September-Oktober dikirim ke luar negeri untuk training camp.

Para pemain akan melakukan pertandingan persiapan dengan negara-negara Eropa, Asia Afrika, sehingga mereka tidak kaget saat bertanding di Piala Dunia U-17.

Baca juga: Kata Media Asing soal Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Stadion untuk Piala Dunia U-17

Dalam pernyataan yang disampaikan saat konferensi pers, Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum bisa memastikan stadion mana saja yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17.

“Untuk lapangan, tentu FIFA Akan mengirim tim (untuk) mengecek kembali. Tentu standar dari piala dunia U20 (dan) 17 bisa berbeda,” ujar Erick Thohir dalam konferensi pers PSSI, Sabtu (24/6/2023).

Erick tidak ingin terlalu dini membahas soal lapangan yang akan dipakai, apakah sama dengan persiapan Piala Dunia U-20 atau tidak.

Ia akan menunggu pihak FIFA untuk mengecek terlebih dahulu mana yang sesuai dengan standar mereka.

Seandainya menggunakan lapangan yang berbeda, tinggal menyesuaikan apa saja yang perlu diupgrade atau renovasi.

Baca juga: Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Jadwal Piala Dunia U-17

Tangkapan layar Ketuan Umum PSSI Erick Thohir saat konferensi pers PSSI, Sabtu (24/6/2023).YouTube/PSSI TV Tangkapan layar Ketuan Umum PSSI Erick Thohir saat konferensi pers PSSI, Sabtu (24/6/2023).

Terkait jadwal penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir menyampaikan bahwa akan digelar sesuai dengan rencana awal FIFA

“Untuk agenda ya memang seperti yang sudah tertulis, tanggal 10 November sampai 2 Desember. Tidak mungkin dimajukan, tidak mungkin dimundurkan,” kata Erick.

Tentu dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 perlu diperjuangkan dan dipersiapkan dengan matang.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com