Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Ras Kucing yang Ramah Anak, Apa Saja?

Kompas.com - 26/04/2023, 16:30 WIB
Muhammad Zaenuddin

Penulis

KOMPAS.com - Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang populer karena tingkahnya yang menggemaskan, penampilannya yang cantik, dan juga cukup cerdas untuk dilatih.

Jika Anda mencari hewan peliharaan, kucing bisa menjadi teman yang menyenangkan di rumah. Mereka mudah bergaul dengan hewan atau kucing lain, bahkan ramah terhadap anak-anak.

Jika Anda tinggal bersama anak-anak di rumah dan ingin memelihara kucing, rekomendasi ras kucing ramah anak berikut ini mungkin bisa menjadi pertimbangan.

Baca juga: Dari Birman hingga Persia, Berikut 7 Ras Kucing Bermata Biru


Ras kucing ramah anak

Dilansir the Spruce Pets, berikut ini adalah rekomendasi ras kucing yang ramah terhadap anak-anak:

1. Kucing American Shorthair

American Shorthair dianggap sebagai teman yang baik untuk keluarga yang memiliki anak-anak karena sikapnya yang lembut.

Karena sejarahnya sebagai kucing penangkap tikus, ras ini senang bermain dan aktif. Namun, mereka juga mandiri dan tidak terlalu membutuhkan perhatian terus-menerus dari pemiliknya

Dalam beberapa kesempatan, kucing American Shorthair akan dengan senang hati melihat ke luar jendela atau bermain sendiri.

Baca juga: Ras Kucing American Bobtail, Karakteristik, dan Cara Perawatannya

2. Kucing Abyssinian

ilustrasi kucing Abyssinian, ras kucing ramah anak.Freepik/wirestock ilustrasi kucing Abyssinian, ras kucing ramah anak.

Kucing Abyssinian adalah kucing kecil berbulu pendek yang sangat aktif, atletis, dan supel. Kucing lucu ini bisa menjadi teman bermain yang baik bagi anak-anak.

Karena ukurannya yang kecil, ras Abyssinian merupakan pilihan yang cocok menjadi teman untuk anak yang sudah bisa berinteraksi dengan kucing dengan benar.

Ras ini ramah, penyayang, dan menyenangkan untuk hidup bersama, menjadikan mereka rekomendasi terbaik sebagai peliharaan keluarga.

Baca juga: Termasuk Jenis yang Unik, Berikut Sifat dan Karakter Kucing Abyssinian

3. Kucing Bengal

Seperti Abyssinian, ras Bengal sangat aktif dan memiliki banyak energi, sehingga anak-anak dapat melibatkan kucing ini dalam waktu bermain mereka.

Ras Bengal juga sangat sosial dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Hidup bersama dengan keluarga yang memiliki anak-anak aktif, dapat memberi mereka banyak rangsangan.

Namun, beberapa Bengal tidak suka dipegang, dan mereka tidak toleran terhadap penanganan yang kasar.

Sehingga, pastikan anak-anak harus diajari cara menangani kucing dengan aman atau cara memperlakukan mereka dengan baik.

Baca juga: Mengenal Ras Kucing Bengal, Karakteristik dan Cara Perawatannya

Halaman Berikutnya
Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com