Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ria Ricis Bawa Anak Naik Jetski Disorot Media Asing hingga Minta agar Diklaim Malaysia

Kompas.com - 12/01/2023, 09:00 WIB
Retia Kartika Dewi,
Rizal Setyo Nugroho

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aksi Ria Ricis dan suaminya yang membawa anak mereka naik jetski tanpa pelampung, viral di media sosial hingga media luar asing pada Selasa (10/1/2023).

Media asing yang menyoroti aksi Ricis yakni Insider dan South China Morning Post (SCMP).

Setelah aksinya ramai hingga luar negeri, sebuah unggahan warganet bahkan meminta Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, untuk mengeklaim Ricis sebagai warga Malaysia. 

"Hi @anwaribrahim, we Indonesian have been really tired with them, kindly please claim them to be your citizen," tulis Muklis dalam twitnya.

Baca juga: Awas! Makan Gurita Hidup seperti Ria Ricis Bisa Sebabkan Kematian

Hingga Kamis (12/1/2023), twit itu sudah menjangkau sebanyak 5 juta tayangan dan disukai sebanyak 34.200 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Berikut isi artikel media asing tersebut.

Insider

Tangkapan layar berita Insider soal Ria Ricis dan suaminya yang bawa anaknya naik jetsy tanpa pelampungscreenshoot Insider Tangkapan layar berita Insider soal Ria Ricis dan suaminya yang bawa anaknya naik jetsy tanpa pelampung

Dilansir dari Insider, Selasa (10/1/2023), mereka menyoroti soal aksi Ricis yang mengunggah video YouTube tentang tamasya jet ski yang ia lakukan bersama putrinya, Moana, dan suaminya, Teuku Ryan pada 1 Januari 2023.

Dalam video tambahan yang diunggah Ricis di akun Instagram-nya, Ryan memegang Moana di satu tangan sambil mengemudikan jetski dengan tangan satunya.

Sementara Moana terlihat mengenakan jaket pelampung di beberapa klip naik jet ski di vlog YouTuber, namun anak itu tidak mengenakannya di unggahan Instagram Ricis.

Banyak komentar di bawah postingan yang menyatakan rasa kecewa atas tindakan YouTuber tersebut.

"Setidaknya pakai jaket pelampung. Anak adalah aset paling berharga yang kamu miliki di dunia. Bagaimana jika kamu jatuh dan tertabrak pengendara jetski?" kata seorang komentator.

"Biarkan mereka sendiri. Mereka berhak melakukan apa yang mereka inginkan. Saya berharap mereka baik-baik saja," tulis warganet lainnya.

Baca juga: Dikritik Usai Ajak Anak Usia 5 Bulan Naik Jetski Tanpa Pelampung, Ria Ricis: Jangan Ditiru

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com