Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Taksaka Hype Trip Tawarkan Fasilitas Khusus, Simak Rute dan Harga Tiketnya!

Kompas.com - 25/09/2022, 10:23 WIB
Alinda Hardiantoro,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan fasilitas khusus untuk KA Taksaka melalui program Hype Trip: Traveling Feel More Fun.

Melalui program ini, KA Taksaka didesain menjadi kereta yang menyuguhkan perjalanan berkesan dan kekinian dengan vibes milenial.

Dilansir dari laman KAI, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, program ini dilatarbelakangi oleh tingginya penumpang KA Taksaka yang berasal dari Gen Y dan Z.

Berdasarkan data, pada periode Januari-Juni 2022 sebanyak 58 persen atau 2,7 juta pelanggan KA Taksaka berusia 12-41 tahun.

Baca juga: Rekrutmen KAI 2022 untuk Lulusan SLTA, D3, dan D4/S1, Cek Kriterianya!

Fasilitas KA Taksaka Hype Trip

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan bahwa terdapat beberapa fasilitas khusus yang bisa dinikamti penumpang KA Taksaka.

Beberapa fasilitas khusus itu di antaranya menu makanan yang berbeda, board game hingga WiFi. Berikut detail fasilitas tersebut:

1. Menu khusus

Menu khusus di KA Taksaka diklaim sesuai dengan selera anak muda, di antaranya Es Kopi Susu Gula Aren, Thai Tea, Cream Soup, Tom Yum, Spaghetti, Chicken Katsu & Kentang Goreng, Indomie Goreng Chicken Katsu Sambal Geprek, Dimsum, Odeng, dan sebagainya.

Baca juga: Jadwal Terbaru KRL Solo-Yogyakarta Berlaku Agustus 2022


2. Board game

Kereta KA Taksaka Hype Trip juga menyediakan board game yang bisa dimainkan selama dalam perjalanan.

Melalui board game itu, penumpang bisa melakukan beragam fasilitas permainan yang disediakan, seperti flash card, jenga block, UNO card, dan ular tangga.

3. WiFi

Penumpang KA Taksaka Hype Trip dapat menikmati WiFi gratis sepanjang perjalanan dan layanan Entertainment On Board (EOB) berupa berbagai macam konten hiburan selama perjalanan.

Dengan tersedianya Wifi gratis dan layanan EOB ini, pelanggan dapat beraktivitas seperti biasa, misalnya bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama dalam perjalanan.

Selain ketiga fasilitas di atas, KA Taksaka Hype Trip memiliki desain interior dan eksterior yang unik.

Livery yang terpasang di lokomotif dan kereta ini didesain dengan penuh warna.

Sementara di bagian interior, terpasang tulisan-tulisan motivasi untuk menginspirasi dan memberikan semangat kepada para pelanggan.

Baca juga: KAI Expo 2022 Hadirkan 77.000 Tiket Promo, Catat Tanggal dan Cara Mendapatkannya!

Rute perjalanan KA Taksaka Hype Trip

Gerbong KA Taksaka Hype Trip saat akan memulai perjalanan pada Jumat (23/9/2022)KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWO Gerbong KA Taksaka Hype Trip saat akan memulai perjalanan pada Jumat (23/9/2022)

 

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com