Kompas.com - 17/08/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Karawang AKP Edi Nurdin Massa, Kamis (11/8/2022) pukul 07.00 WIB.

AKP Edi Nurdin ditangkap karena diduga menjadi pemasok narkoba.

Berikut 6 fakta mengenai kasus tertangkapnya Kasat Narkoba Polres Karawang Edi Nurdin Massa.

Baca juga: Sosok Kasat Narkoba Polres Karawang yang Ditangkap Terkait Peredaran Ekstasi, Ahli Menyamar Tangkap Bandar Narkoba

1. Tertangkap di salah satu apartemen di Karawang

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (16/8/2022), Edi ditangkap di basement Taman Sari Apartemen Mahogani Karawang, Jawa Barat pada Kamis, 11 Agustus 2022, pukul 07.00 WIB.

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar mengatakan, Edi ditangkap terkait kasus narkoba.

"Penangkapan AKP ENM, Kasat Resnarkoba Polres Karawang tersangka kasus peredaran narkoba," ujar Krisno kepada Kompas.com, Selasa (16/8/2022).

2. Operasi Anti Gedek

Sebelum Edi ditangkap, Bareskrim melakukan Operasi nti Gedek yang dilaksanakan oleh Dittipidnarkoba Bareskrim Polri di sejumlah tempat hiburan malam rentang waktu 30 sampai dengan 31 Juli 2022.

Selama periode tersebut, anggota Dittipidnarkoba Bareskrim Polri telah melakukan serangkaian penangkapan beberapa tersangka sindikat peredaran narkoba yang biasa beroperasi di tempat hiburan malam di Bandung.

3. Bareskrim ciduk 3 tersangka awal

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (16/8/2022), penangkapan Edi berawal dari diciduknya tersangka atas nama JS, RH, dan Juki.

Ketiga orang ini terlibat dalam sindikat peredaran narkoba yang biasa beroperasi di tempat hiburan malam di Bandung, yakni F3X Club Bandung dan FOX KTV Bandung pada akhir Juli 2022.

Disebutkan bahwa JS dan RH pernah mengantar 2.000 butir pil ekstasi ke tersangka Juki pemilik THM FOX Club dan F3X KTV Bandung bersama dengan saudara ENM (Edi Nurdin Massa).

Dari pengembangan tersebut, Edi kemudian ditangkap oleh tim Bareskrim.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Kasat Narkoba Polres Karawang, Diringkus di Basemen Apartemen, Polisi Sita Sabu dan Ekstasi

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.